Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, November 22, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

10 Cara Menghormati Rekan Kerja di Kantor (Bagian 1)

Swiss merupakan negara dengan talenta paling kompetitif di dunia - ilustrasi kerja.Swiss merupakan negara dengan talenta paling kompetitif di dunia - ilustrasi kerja.

Topcareer.id – Rasa hormat di kantor tempat kerja kamu adalah salah satu penentu terpenting dari keterlibatan, kepuasan, dan produktivitas pekerja.

Sesama rekan kerja di kantor sepantasnya saling menghormati satu sama lain dengan sopan, ramah, dan saling menghormati.

Bertindaklah dengan cara yang menunjukkan rasa hormat pada diri sendiri dan orang lain sebagai anggota tim dengan tujuan bersama.

Berikut ini 10 cara positif untuk menghormati rekan kerja di kantor dan mendapatkan respect dari mereka.

Bagian pertama dari artikel:

1) Lakukan pekerjaan dengan baik
Pekerja yang kompeten dan fokus pada pekerjaan mereka secara konsisten mengupayakan yang terbaik untuk menghasilkan rasa hormat.

Mereka mendapatkan reputasi yang baik dengan menunjukkan ketepatan waktu, ketergantungan, dan akuntabilitas pribadi.

Dengan cekatan melakukan semua tugas membuktikan bahwa kamu adalah kolega yang terpercaya, dan handal bagi organisasi.

2) Berikan pujian tulus
Pujian yang tepat waktu dan tulus membangun hubungan baik dan niat baik di tempat kerja.

Semua orang suka penghargaan atas kerja keras dan pencapaiannya. Mengatakan hal-hal positif untuk tentang rekan kerja menunjukkan bahwa kamu adalah pemain tim yang baik.

Jangan pernah mengambil pujian atas pekerjaan orang lain, atau kamu akan kehilangan rasa hormat di mata mereka.

Baca juga: 5 Tips Menghilangkan Sikap Negatif di Tempat Kerja

3) Berusaha lebih jauh
Jangan menunggu untuk diminta membantu jika kamu melihat anggota tim kesulitan dengan suatu tugas.

Coba tanyakan apakah mereka butuh bantuan dari kamu. Sukarela untuk membantu menunjukkan sifat kepemimpinan. Tawarkanlah ide dan perspektif segar.

4) Bahagialah dan sebarkan
Karyawan populer itu menyenangkan. Mereka memiliki selera humor yang bagus dan dapat menertawakan diri sendiri.

Sikap positif dan pandangan optimis dapat mengangkat orang lain ketika mereka sedang merasa sedih atau putus asa.

Kamu kemungkinan besar akan mendapat rasa hormat di tempat kerja jika kamu terkenal karena kepribadian yang ceria dan tulus.

5) Tunjukkan kecerdasan emosional
Karyawan dengan kecerdasan emosional peka terhadap pendapat, saran, ide, dan perasaan atasan serta rekan kerja mereka.

Gunakan keterampilan mendengarkan secara aktif dan bahasa tubuh yang penuh perhatian untuk menunjukkan minat yang tulus pada orang lain.

Ketika kamu menunjukkan bahwa kamu peduli dengan orang lain, tindakanmu kemungkinan besar akan berbuah rasa hormat dari rekan kerja.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply