Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini 3 Cara Terbaik untuk Membantah Atasan

Topcareer.id – Selalu ada alasan untuk semua pilihan yang kita ambil. Baik yang realistis, maupun yang tidak. Termasuk jika kamu berencana menolak permintaan bos kamu.

Begitu juga dengan cara menyampaikannya, selalu ada cara yang baik untuk melakukannya. Ini penting agar kariermu tidak bermasalah di kemudian hari, hanya karena atasan kamu salah paham dengan maksud jawaban kamu.

Nah, seperti dilansir dari The Balance Careers, ini 3 cara terbaik untuk menolak tugas dari atasan kamu.

Jelaskan dengan seksama alasanmu menolak tugas beserta alasannya, dan jangan menunggu terlalu lama untuk melakukannya. Beri bos kamu kesempatan untuk menugaskan proyek kepada orang lain. Jelaskan dengan jelas bahwa kamu telah mempertimbangkannya dengan serius.

Jika kamu memenuhi syarat untuk mengerjakan sebuah proyek tetapi memiliki terlalu banyak tugas lain darinya yang harus dilakukan, atasanmu seharusnya bisa mengerti dan mendelegasikan tugas kamu yang lain.

Baca juga: Agar Tidak Stres, Penting Istirahat Sejenak dari Handphone

Kedua, jika alasanmu mengatakan tidak adalah karena tidak memiliki cukup waktu untuk mengerjakan proyek, bersiaplah untuk menyajikan laporan kemajuan proyek yang sedang kamu kerjakan.

Ini penting karena bisa saja dia tidak ingat telah menugaskan itu atau mungkin tidak menyadarinya jika itu masih dalam proses pengerjaan.

Jika menurutmu pekerjaanmu yang lain akan tertunda karena menerima tugas tambahan, jelaskan itu juga. Dia akan menghargai kejujuran dan keenggananmu untuk mengabaikan proyekmu yang lain.

Terakhir, jika kamu tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas ini, akui kepada atasanmu.

Ingat! Akan lebih buruk jika kamu berpura-pura bisa melakukan sesuatu padahal sebenarnya tidak bisa.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan