Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juni 12, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Dukung Industri Film, Menaker Ajak Masyarakat Nonton di Bioskop

Kemenaker Sediakan Pelatihan Spa Therapist Hingga YoutuberMenteri Ketenegakerjaan, Ida Fauziyah. (sumber: Kemnaker)

Topcareer.id – Industri film jelas hadapi penurunan jumlah penonton yang signifikan akibat hantaman pandemi Covid-19. Untuk mendukung industri perfilman, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengajak masyarakat kembali nonton di bioskop.

Menaker Ida mengatakan, kegiatan nonton bersama dilakukan sebagai bagian dari menggiatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kami pastikan ke teman-teman bahwa pemerintah hadir untuk memulai gerakan #KembaliKeBioskop dan memastikan bahwa bioskop itu aman, nyaman dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Menaker Ida dalam keterangannya, Kamis (27/5/2021).

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, kedatangannya untuk meninjau operasional bioskop, sekaligus menyaksikan film ‘Tjoet Nja’ Dhien’ di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dalam upaya untuk meyakinkan serta mengajak masyarakat agar tidak takut kembali menonton di bioskop.

“Saya juga mengajak, mari kita hargai karya anak bangsa yang luar biasa ini. Kita bangkitkan perfilman kita. Saya mengajak untuk menonton film ‘Tjoet Nha Dhien’ ini, tapi tetep dengan protokol kesehatan,” kata Menaker Ida Fauziyah.

Baca juga: Transaksi Uang Elektronik Pada April Tumbuh Hingga 30,17%

Menurut Menaker Ida Fauziyah, dengan dibukanya kembali bioskop di seluruh Tanah Air, setelah sempat terhenti akibat pandemi, menjadi momentum agar industri perfilman nasional dan para sineas film nasional untuk kembali bangkit.

“Sudah waktunya insan film bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi. Baik melibatkan seluruh artis, kemudian kru dan juga pihak pengelola gedung bioskop. Itu yang penting untuk sekarang ini,” tegasnya.

Sutradara film ‘Tjoet Nja Dhien’, Eros Djarot, menyatakan terima kasihnya kepada Menaker Ida dan para serikat pekerja yang menonton film karyanya.

Eros menyakini perfilman Indonesia akan bangkit, apalagi mendengar dukungan dari Menaker Ida yang dinilai memiliki kepedulian terhadap dunia perfilman.

“Saya yakin, ainul yaqin, bahkan haqqul yaqin bahwa apa yang dikatakan bukan hanya lips service, tapi merupakan policy yang sebelum 2024 insyaallah perfilman Indonesia bisa bangkit sebangkit-bangkitnya,” ujar Eros.

Film ‘Tjoet Nja’ Dhien’ merupakan drama biografi sejarah Indonesia tahun 1988 yang telah direstorasi kembali di Belanda. Film ini disutradarai oleh Eros Djarot dan dibintangi oleh Christine Hakim sebagai ‘Tjoet Nja Dhien’, Piet Burnama sebagai Panglima Laut, Slamet Rahardjo sebagai Teuku Umar dan juga didukung oleh Rudy Wowor.

Tinggalkan Balasan