Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Juni 14, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Pekerjaan Masa Depan, ada Travel Guide Luar Angkasa (Bagian 2)

Topcareer.id – Menurut laporan McKinsey baru-baru ini, lebih dari 100 juta pekerja di 8 negara mungkin perlu beralih pekerjaan pada tahun 2030. Studi itu menyoroti sejumlah pekerjaan yang bisa ada lebih jauh di masa depan.

Pandemi virus corona telah mempercepat transformasi teknologi, sedemikian rupa sehingga 12% lebih banyak orang daripada yang diantisipasi sebelum krisis mungkin perlu berganti pekerjaan pada akhir dekade ini.

Itu menurut data dari laporan yang diterbitkan pada bulan Februari oleh konsultan McKinsey tentang masa depan pekerjaan pasca-pandemi.

Data tersebut dikutip dalam laporan “Future of Work” Bank of America, yang tampak lebih jauh ke depan, dengan mempertimbangkan penciptaan peran baru.

Melansir CNBC Make It, Ahli strategi ekuitas Bank of America Felix Tran, penulis utama laporan tersebut, menyoroti contoh-contoh berikut dari kemungkinan pekerjaan di masa depan, berdasarkan wawasan dalam laporan ini dan penelitian tematik sebelumnya yang dilakukan oleh bank investasi.

6. Ahli biologi AI komputasi genetik

Menurut Tran, teknologi seperti CRISPR (clustered regularly interspaced short palindromic repeats) yang memungkinkan perubahan urutan DNA, mengganggu industri perawatan kesehatan.

Misalnya, para ilmuwan mengklaim pada bulan November bahwa mereka telah dapat menggunakan CRISPR untuk mengidentifikasi gen yang dapat melindungi terhadap Covid-19.

7. Ahli strategi rewilding pertanian

Strategis menggunakan lahan pertanian dan kehutanan untuk menangkap karbon adalah salah satu cara untuk meminimalkan emisi. Sehingga, kata Tran, perlu ada pekerja di masa depan yang dapat merencanakan bagaimana menggunakan kembali lahan.

8. Geoengineers iklim

Ilmuwan masa depan mungkin ditugaskan untuk menemukan cara untuk mendinginkan planet dengan cepat menggunakan bahan kimia stratosfer, kata Tran. Misalnya, letusan gunung berapi mengeluarkan gas dan partikel seperti belerang dioksida yang memiliki efek pendinginan di Bumi.

Baca juga: Pekerjaan Sampingan Yang Hasilkan Uang Banyak

Jadi penyemprotan sulfat seperti letusan “buatan manusia” juga dapat menyebabkan pendinginan, menurut penelitian yang dikutip dalam catatan BofA sebelumnya.

9. Programmer algoritma etika non-bias

“Teknologi besar tidak beragam dan inklusif seperti yang Anda pikirkan dan robot tidak memiliki moralitas seperti manusia,” kata Tran, yang berarti pekerja akan dibutuhkan untuk mengembangkan kode etik AI.

BofA mengatakan dalam penelitian tematik sebelumnya bahwa pasar “teknologi keragaman dan inklusi” tumbuh pesat, mengutip data WEF bahwa ia memiliki perkiraan ukuran pasar keseluruhan sekitar USD100 juta pada tahun 2019.

10. Manajer privasi data

Tran mengatakan, data pribadi semakin berisiko dari serangan siber, sehingga perlu ada pekerja yang berspesialisasi dalam mencegah masalah ini.**(Feb)

Tinggalkan Balasan