Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 5, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tanda-Tanda Tempat Kerja Hybrid Kamu Beracun (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Forbes)

Topcareer.id – Ketika karyawan di seluruh negeri kembali ke tempat kerja mereka dengan berbagai cara, ada kesadaran yang berkembang bahwa bahkan pengaturan kerja hybrid dapat menjadi racun. Sebuah laporan baru dari FlexJobs menyoroti tanda bahaya dari tempat kerja hybrid yang beracun.

Karyawan yang pernah mengira mereka menghindari perangkap kantor dapat menghadapi stres yang sama banyaknya dengan bekerja dari jarak jauh. Melansir Ladders, berikut adalah tanda-tanda sisitem kerja hybrid yang beracun.

3. Pertemuanmu dijadwalkan saat sarapan setiap hari

Fleksibilitas bekerja di mana saja bisa sangat menggoda — hingga sampai pada rapat di zona waktu yang berbeda. Meskipun ada cara untuk memastikan semua pekerja online pada saat yang sama, mereka yang memutuskan memanfaatkan kebijakan kerja jarak jauh yang fleksibel, kemungkinan menghadapi kesulitan untuk menggabungkan kehidupan kerja ke zona waktu lain.

Laporan FlexJobs mengatakan bahwa jika sebuah perusahaan selalu mengadakan rapat saat nyaman hanya bagi staf langsung (staf di kantor), itu bisa menjadi indikasi tempat kerja yang beracun.

Baca juga: 7 Cara Urus Email Supaya Sehat Mental (Bagian 1)

“Perusahaan yang menghargai karyawan jarak jauh memperjelas selama proses perekrutan bahwa ada jam kerja inti yang harus tersedia bagi staf untuk rapat, sehingga mereka tahu persis untuk apa mereka mendaftar sebelum mereka menerima pekerjaan itu,” kata mereka.

4. Kebijakan WFH-mu sebenarnya bukan kebijakan

Sekarang, mudah-mudahan perusahaanmu memiliki rencana untuk tempat kerja hibrida atau sepenuhnya jarak jauh. Namun, itu bisa digantung seperti suguhan tanpa pernah diaktifkan sepenuhnya.

Perhatikan apa yang dikatakan perusahaan ketika mereka mengumumkan rencana mereka untuk tempat kerja hibrida — mungkin ada kebijakan tersembunyi yang mencegah staf bekerja dari rumah.

“(Sebuah) perusahaan mungkin mengatakan bahwa jika kamu bekerja di rumah, kamu tidak dapat bekerja dengan jam kerja yang fleksibel dan sebaliknya menetapkan jam kerja yang kamu miliki,” saran laporan tersebut.

Atau, mereka mungkin menjadwalkan pertemuan untuk hari dan waktu yang tidak nyaman bagimu dan memerlukan kehadiranmu secara langsung.

Tindakan seperti ini mungkin menunjukkan bahwa perusahaan tidak serius dengan pekerjaan jarak jauh dan hibrida.**(Feb)

Tinggalkan Balasan