Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Manfaat Fans Club bagi Para Idola

Ilistrasi musik. Sumber foto: cefonline.comIlistrasi musik. Sumber foto: cefonline.com

Topcareer.id – Baru-baru ini restoran cepat saji McDonalds bekerja sama dengan artis boyband ternama dunia asal Korea Selatan dengan fans fanatik yang sangat banyak, BTS.

Ini merupakan trik marketing McDonalds untuk menjaring semakin banyak pelanggan dengan memanfaatkan basis penggemar BTS yang sangat banyak di Indonesia.

Baik itu komunitas penggemar gratis atau berbayar, artis dapat terhubung dengan penggemar mereka melalui fans club penggemar.

Adanya fans club juga bisa untuk menciptakan pendapatan tambahan dan untuk membangun serta memelihara hubungan di antara komunitas penggemar.

Klub penggemar paling sukses membina komunitas artis/band dan para penggemar yang bergabung menjadi kelompok inti dari penggemar setia artis/band.

Penggemar setia juga akan mendukung artis/band sepanjang karier mereka.

McDonalds cukup jeli melihat penggemar BTS sangat banyak di dunia termasuk di Indonesia, mereka pun bekerja sama dengan menerbitkan BTS Meal.

Tetapi, adanya fans club penggemar masih dapat menawarkan lebih banyak lagi, baik untuk si artis itu sendiri maupun penggemar mereka.

Mari kita lihat manfaat Fans Club dari sudut pandang artis.

Baca juga: Unggah Video Anti Vaksin, Bintang Black Panther Diomeli Fans

Fans club bisa menjadi aliran pendapatan tambahan. Penggemar setia akan membeli album, tiket konser, merchandise, dan apa pun yang artis idola mereka jual.

Artis dapat mengumpulkan dan melacak data penggemar di fans club mereka. Data yang mereka kumpulkan berbeda dengan data media sosial.

Data dari penggemar ini memungkinkan artis untuk meluncurkan tur secara efisien, memperkenalkan merchandise baru, dan membuat acara khusus.

Membuat klub penggemar berbayar. Ketika artis membuat klub berbayar, penggemar setia pasti membayarnya demi berinvestasi dalam hubungan mereka dengan artis.

Pengalaman klub penggemar berbayar bisa memiliki manfaat lain termasuk merchandise eksklusif dan hadiah klub penggemar eksklusif tahunan.

Ini bermanfaat juga sebagai alat tambahan untuk lebih membangun hubungan karena para penggemar mengenali fasilitas tambahan yang penawarannya hanya untuk mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan