Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 24, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Terbang ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos, 1 Kursi Dilelang USD28 Juta

Terbang ke Luar Angkasa Bareng Jeff Bezos, 1 Kursi Dilelang USD28 JutaInterior kapsul New Shepard terbaru. (sumber: Blue Origin)

Topcareer.id – Perusahaan luar angkasa Jeff Bezos, Blue Origin, melelang kursi pada penerbangan luar angkasa berawak pertama yang akan datang pada hari Sabtu 20 Juli 2021 seharga USD28 juta atau sekitar Rp398 miliar.

Penawar yang menang, yang namanya tidak dirilis, akan terbang ke luar angkasa bersama pendiri Amazon dan saudaranya Mark di roket New Shepard Blue Origin. Perusahaan mengatakan akan mengungkapkan nama lelang pemenang dalam beberapa minggu mendatang.

Penawaran dibuka pada USD4,8 juta tetapi melampaui USD20 juta dalam beberapa menit pertama lelang. Hasil lelang akan disumbangkan ke Klub nirlaba Blue Origin yang berfokus pada pendidikan untuk Masa Depan, yang mendukung anak-anak yang tertarik dengan karier STEM di masa depan.

Direktur penjualan astronot dan orbital Blue Origin Ariane Cornell mengatakan selama webcast lelang bahwa penerbangan penumpang pertama New Shepard akan membawa empat orang, termasuk Bezos, saudaranya, pemenang lelang dan orang keempat yang akan diumumkan kemudian.

Baca juga: 7 Desain Pusat Perbelanjaan Menarik Di Dunia

New Shepard, sebuah roket yang membawa kapsul ke ketinggian lebih dari 340.000 kaki, telah menerbangkan lebih dari selusin penerbangan uji yang berhasil tanpa penumpang, termasuk satu pada bulan April di fasilitas perusahaan di gurun Texas.

Ini dirancang untuk membawa hingga enam orang dan terbang secara mandiri — tanpa perlu pilot. Kapsul tersebut memiliki jendela besar untuk memberikan penumpang pemandangan bumi di bawah selama sekitar tiga menit dalam gravitasi nol, sebelum kembali ke Bumi.

Sistem Blue Origin diluncurkan secara vertikal, dan baik roket maupun kapsul dapat digunakan kembali. Booster mendarat secara vertikal di atas bantalan beton di fasilitas perusahaan di Van Horn, Texas, sedangkan kapsul mendarat menggunakan satu set parasut.

Bezos mendirikan Blue Origin pada tahun 2000 dan masih memiliki perusahaan tersebut, mendanainya melalui penjualan saham dari saham Amazon miliknya. 20 Juli penting karena juga menandai peringatan 52 tahun pendaratan Apollo 11 di bulan.

Tinggalkan Balasan