TopCareerID

Facebook Perluas Fitur Shops ke WhatsApp

Fecbook

Facebook.

Topcareer.id – Facebook memperluas fitur “Shops” atau toko miliknya ke aplikasi WhatsApp di beberapa negara, dan ke Facebook Marketplace di AS.

Perusahaan mengumumkan kabar tersebut pada hari Selasa (22/6) saat melakukan perubahan pada alat perdagangannya.

Chief Executive Facebook Mark Zuckerberg mengatakan pihaknya juga akan memperkenalkan iklan yang dipersonalisasi di layanan Shops-nya berdasarkan perilaku belanja pengguna.

Facebook meluncurkan fitur Toko tahun lalu sebagai cara bagi orang untuk menemukan dan membeli produk di Facebook dan Instagram.

Ini merupakan bagian dari dorongannya untuk masuk ke dalam industri e-commerce.

Facebook mengatakan memiliki lebih dari 300 juta pengunjung ke Shops atau Toko-nya setiap bulan, dan ada sekitar 1,2 juta Toko aktif bulanan.

Zuckerberg mengatakan bahwa e-commerce adalah salah satu dari tiga bidang fokus utama perusahaan.

Bekerja pada augmented reality dan virtual dan membantu pembuat konten mendapatkan uang di platform Facebook.

Baca juga: Facebook Punya Fitur-Fitur Baru Permudah Bisnis, Ini Rinciannya

Perusahaan mengatakan dalam beberapa bulan mendatang akan menguji alat kecerdasan buatan yang disebut ‘visual search.’

AI tersebut akan membantu pengguna yang berbelanja di Instagram, untuk dapat mengklik item dan menemukan produk serupa di Toko.

Pengguna akan dapat menggunakan pencarian ini dari konten di aplikasi atau foto di rol kamera mereka sendiri, kata Zuckerberg.

Facebook juga sedang mengerjakan cara menggunakan augmented reality yang dapat dicoba pembeli pada item, termasuk dari iklan.**(Feb)

Exit mobile version