Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Perjalanan Luar Angkasa Jeff Bezos terlalu Berisiko bagi Perusahaan Asuransi

Topcareer.id – Meluncurkan salah satu orang terkaya di dunia ke orbit telah terbukti menjadi lompatan yang terlalu jauh bagi perusahaan asuransi.

Banyak yang tidak siap menanggung risiko kehilangan Jeff Bezos atau sesama penumpang penjelajah ruang angkasa.

CEO Amazon Bezos merupakan penggemar luar angkasa, ia telah bersaing dengan Elon Musk dan Richard Branson untuk menjadi miliarder pertama yang terbang melampaui atmosfer bumi.

Sementara perusahaan asuransi terkenal karena menawarkan perlindungan bahkan untuk risiko yang paling aneh sekalipun, dengan harga tertentu, potensi kecelakaan di luar angkasa belum pernah ada.

“Wisata luar angkasa melibatkan risiko yang signifikan, tetapi bukan masalah yang secara khusus ditanyakan oleh asuransi jiwa karena sangat jarang ada orang yang melakukan perjalanan ke luar angkasa,” kata juru bicara Insurance Information Institute (III), Michael Barry.

Ada pasar hampir USD 500 juta untuk mengasuransikan satelit, roket, dan penerbangan luar angkasa tanpa awak.

Tetapi belum ada persyaratan hukum bagi operator seperti Blue Origin milik Bezos untuk mengasuransikan penumpang atas cedera atau kematian atau bagi turis luar angkasa.

Dengan asumsi mereka lepas landas seperti yang direncanakan bulan depan, Bezos dan calon astronot lainnya di pesawat ruang angkasa New Shepard Blue Origin tidak hanya akan menghabiskan waktu beberapa menit dan berkeliling orbit sejauh 100 km di atas permukaan bumi dalam kapsul seukuran truk, namun mereka juga harus kembali.

Baca juga: Jeff Bezos akan Terbang ke Luar Angkasa Juli Mendatang

Satu-satunya kelompok yang secara teratur menerbangkan manusia secara sub-orbital sejak 1960-an adalah Virgin Galactic milik Branson.

Semua telah diuji, dengan satu kegagalan pada tahun 2014 mengakibatkan kematian.

Blue Origin telah menerbangkan 15 penerbangan sub-orbital tanpa awak tanpa kegagalan, data Seradata SpaceTrak menunjukkan pada 10 Juni.

Bezos, Blue Origin dan Virgin Galactic tidak menanggapi permintaan komentar wartawan tentang rencana asuransi dan catatan penerbangan mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan