Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Mercedes-Benz Tak Sengaja Bocorkan Data Sensitif hampir 1.000 Pelanggan

Topcareer.id – Mercedes-Benz di Amerika Serikat mengatakan pada Kamis (24/6) telah tidak sengaja mengeluarkan data sensitif pelanggan.

Informasi pribadi sensitif dari hampir 1.000 pelanggan dan pembeli tertarik secara tidak sengaja dan dapat diakses pada platform penyimpanan cloud.

Tidak ada sistem Mercedes-Benz yang disusupi dan tidak ada file yang disalahgunakan secara jahat, keterangan dari perusahaan menyebutkan.

Data sensitif pelanggan yang secara tidak sengaja dapat diakses terdiri dari skor kredit yang dilaporkan, nomor SIM dan jaminan sosial serta informasi kartu kredit.

Baca juga: 279 Juta Data Penduduk Indonesia Diperjualbelikan, Kerugian Capai 600 Triliun?

Semua data tersebut dimasukkan oleh pelanggan dan pembeli yang tertarik di situs web dealer Mercedes-Benz dan perusahaan antara Januari 2014 hingga Juni 2017.

Mercedes mengatakan setiap individu dengan informasi kartu kredit, nomor SIM atau nomor jaminan sosial yang termasuk dalam data yang tertarik keluar secara tidak sengaja akan ditawarkan berlangganan dua tahun gratis untuk layanan pemantauan kredit untuk memastikan keamanan data kredit.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan