Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

23 Instansi Dipastikan Megundurkan Diri dari Pembukaan CPNS dan PPK 2021

Topcareer.id – Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa ada sejumlah instansi yang gagal melaksanakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Suharmen dalam konferensi persnya pada Selasa (29/6/2021).

“Dari data yang kami punya ada 23 intansi yang menyatakan tidak mengikuti atau menunda pelaksanaan seleksi 2021,” tegasnya.

Lebih lanjut Suherman mengatakan, jumlah formasi yang tercatat hingga tanggal 28 Juni 2021, tepatnya pukul 14.14 WIB itu, yakni sebanyak 688.623 orang.

Baca Juga: Banyak Instansi Mengundurkan Diri, Formasi CPNS Jadi 600 Ribuan

Padahal pada tanggal 22 Juni 2021, rencana jumlah formasi pada perekrutan CPNS dan PPPK tahun ini adalah 701.590 orang.

“Nah itu data terakhir yang masuk ke kami dan sudah dikonfirmasi. Jadi ada sedikit perbedaan dari yang pertama,” tuturnya.

Menurutnya alasan kenapa banyak instansi yang mengundurkan diri tak lain karena anggaran yang difokuskan untuk penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Alasannya karena anggarannya sudah direalokasikan untuk penanganan Covid, sehingga tidak bisa menyediakan anggaran untuk pelaksanaan seleksi ini,” pungkas Suherman.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan