Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Prancis Mungkin akan Masuki Gelombang Keempat COVID-19

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Prancis kemungkinan bisa memasuki gelombang keempat pandemi COVID-19 akibat kebangkitan kasus yang disebabkan oleh varian Delta dari India.

Penasihat ilmiah terkemuka pemerintah Prancis Profesor Jean-François Delfraissy menyampaikan prediksi tersebut.

Namun demikian, Delfraissy menambahkan bahwa peluncuran vaksin COVID-19 bisa membantu mengurangi efek gelombang baru virus ini.

Menurut banyak ahli medis di sana, varian Delta dapat menyebabkan gelombang keempat di Prancis pada bulan September atau Oktober.

“Saya pikir kita akan memiliki gelombang keempat, tetapi akan jauh lebih moderat daripada tiga gelombang sebelumnya karena tingkat vaksinasi berbeda dibandingkan sebelumnya,” kata Delfraissy kepada radio France Info.

Baca juga: Prancis Rekomendasikan mRNA sebagai Dosis Kedua setelah Vaksin AstraZeneca

Ahli epidemiologi Prancis Arnaud Fontanet, yang juga memberi nasihat kepada pemerintah Prancis tentang masalah ilmiah ini, turut bersuara.

Ia mengatakan kepada BFM TV bahwa ia memperkirakan jumlah infeksi COVID-19 Prancis akan meningkat lagi pada bulan September atau Oktober.

Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran mengatakan awal pekan ini bahwa varian COVID Delta sekarang mewakili sekitar 20% kasus COVID-19 di Prancis.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan