Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Jakarta Sudah Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 12-17 Tahun

Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 untuk aak-anak usia 12-17 tahun di DKI Jakarta, Kamis (1/7/2021). (sumber: Pemprov DKI)

Topcareer.id – Pemberian vaksinasi Covid-19 pada anak usia 12-17 tahun secara resmi sudah bisa dilakukan di Indonesia. DKI Jakarta pada Kamis (1/7/2021) umumkan jadi provinsi pertama yang menyelenggarakan vaksinasi jenis Sinovac untuk anak-anak usia 12-17 tahun di SMAN 20.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan sebelumnya, proses ini sudah melewati proses pengkajian dengan tim kesehatan, sekaligus telah melaksanakan uji kelayakan vaksin jenis Sinovac bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), agar sesuai dosisnya bagi anak-anak.

“Pagi hari ini tanggal 1 Juli 2021, anak anak di DKI Jakarta sudah mulai mendapatkan vaksinasi. Pada 1 Juli ini menandai babak baru, kita ingin anak-anak selamat, sehat, bisa bersekolah kembali, mampu meraih masa depan yang bisa lebih baik dari kita semua,” kata Gubernur Anies dalam keterangan persnya.

Gubernur mengatakan bahwa pada masa pandemi ini, keselamatan adalah nomor satu, dan yang utama. Oleh karena itu, begitu pemerintah mengizinkan melalui BPOM untuk penggunaan vaksin bagi anak anak.

Sehingga, kata dia, momen awal Juli 2021 ini sangat penting bagi para orang tua di Jakarta untuk memastikan keselamatan putra-putrinya.

“Saya mengajak kepada semua orang tua di manapun berada, mari lindungi anak-anak kita. Apalagi dengan adanya varian baru, yang terbukti banyak mengenai anak-anak, dan kita perlu sekali memastikan anak-anak kita terlindungi, dan tidak menghadapi kondisi sulit akibat keterpaparan dengan virus Sars-Cov2, yang menghasilkan penyakit Covid-19,” tambah Gubernur Anies.

Sementara itu, dari 168 jumlah variant of concern (VOC) terdapat 55 yang berdampak keterpaparan pada anak anak usia dari 0-18 tahun di Jakarta.

Leave a Reply