Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Kerja Aman saat Flu Melanda (Bagian 1)

Ilustrasi. (dok. Adobestock)

Topcareer.Id – Jangan sepelekan apabila kamu terkena flu. Apalagi di saat pandemi seperti ini.

Umumnya, jika kita sedang bekerja, kita bisa mengajukan libur. Namun, terkadang pekerjaan tak bisa ditinggal, dan mau tak mau kita harus menyelesaikannya.

Nah, jika kamu berada dalam posisi ini, ada cara untuk tetap bekerja tanpa mengorbankan kesehatan. Simak tipsnya tips berikut ini:

Bagian pertama dari tulisan

Jangan berlebihan
Beberapa orang suka mengerjakan beberapa proyek terkait pekerjaan yang berbeda sekaligus, yang membuat mereka merasa produktif.

Semua itu mungkin baik-baik saja ketika kamu sehat. Tapi, jelas bukan ide yang baik saat kamu sedang sakit.

Karena itu, cobalah untuk membongkar jadwal kamu. Fokus pada tugas yang paling penting dan jangan lakukan apa pun yang tidak terlalu penting.

Ingat, sebelum membuat modifikasi apa pun pada jadwal, selalu konsultasikan dengan atasan atau tim kamu, dan beri tahu dia tentang situasi kamu.

Baca juga: Berlebihan Kerja Saat WFH Timbulkan Banyak Masalah

Tidur yang cukup
Tidur adalah hal yang baik, karena membantu kita memulihkan energi untuk hari kerja berikutnya.

Begitu juga ketika kita sakit. Kurang tidur hanya dapat memperburuk kondisi kamu.

Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan dalam jurnal SLEEP menemukan bahwa istirahat malam yang baik, setidaknya tujuh jam dapat membantumu melawan infeksi seperti pilek atau flu.

Namun, tidur tidak selalu mudah ketika kamu sakit, karena sangat sulit untuk bernapas. Untuk mengatasi itu, cobalah untuk menopang kepala dan mempertahankan kamar tidur yang sejuk dan gelap.

Ubah pola makan kamu
Saat sakit, makan tidak selalu menjadi menyenangkan. Biarpun begitu, makanan tetaplah salah satu sekutu terbaik kamu dalam memerangi pilek atau flu.

Kamu bisa mencoba beberapa menu yang akan membantumu pulih. Ini termasuk air kelapa, minuman kaya antioksidan seperti teh hijau/hitam, atau yogurt dan jamur yang akan meningkatkan sel darah putih untuk melawan penyakit.

Sesekali mengonsumsi kafein sebagai sebuah penambah semangat untuk menyelesaikan pekerjaan juga tidak apa-apa. Tetapi, konsumsilah minuman manis dan kopi dengan sangat terbatas.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan