Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Gila! Segini Pengeluaran Pasien untuk Obat Antivirus Covid

kasus covid-19 meningkat dua pekan pasca lebaran

Topcareer.id – Pemerintah mengatakan bahwa pada bulan Mei 2021 lalu telah terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di beberapa daerah.

Hal ini pun membuat sejumlah tempat isolasi hingga rumah sakit sesak dengan kepadatan orang yang telah terinfeksi Covid.

Oleh sebab itu, pasien yang dianggap atau merasa bergejala ringan dan sedang diharapkan untuk melakukan isolasi secara mandiri. Sehingga tempat tidur yang terbatas ini bisa diisi oleh pasien yang memang membutuhkan penanganan serius.

Dinia, salah satu pasien Covid yang menjalani isolasi mandiri mengungkapkan kepada Topcareer.id, tentang betapa susahnya mendapat perawat. Mahalnya terapi Covid pun menjadi persoalan lain yang membebani.

Baca juga: Mau Jadi Pengusaha Sukses? Ingat, Jangan Lakukan Kesalahan Ini

“Saya positif dengan gejala pusing yang luar biasa. Kemudian diberikan beberapa obat, yang harganya mahal dan susah banget dicarinya,” ujarnya kepada Topcareer.id pada Rabu (30/6/2021).

Dinia mengatakan, untuk 1 jenis obat antivirus generik saja, ia harus merogoh kocek hingga Rp 5 juta.

“Jadi harus minum obat antivirus. 1 butir obatnya sekitar Rp 70 sampai Rp 90 ribu. Hari pertama minum 16 butir. Kemudian hari kedua hingga kelima minum 6 butir. Itu baru obat antivirusnya,” ungkapnya.

Selain itu, Dinia juga menyayangkan sedikitnya ketersediaan obat tersebut di apotik, bahkan di rumah sakit.

“Nyari ke apotik manapun engga ada. Beli di online, setiap beberapa jam bisa berubah harganya jadi lebih mahal. Saya beli pagi masih sekitar Rp 700 ribu perstrip, pas sore hari harganya naik jadi Rp 900 ribu,” tandasnya.

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan