Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Oktober 18, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Ketua WHO Dukung Pelaksanaan Olimpiade Tokyo di Tengah Pandemi

Topcareer.id – Di tengah banyak kritikan terkait Olimpiade Tokyo, kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus justru memperlihatkan dukungannya.

“Olimpiade Tokyo harus terus berlanjut untuk menunjukkan kepada dunia, apa yang dapat dicapai dengan rencana dan tindakan yang tepat, di tengah pandemi COVID-19,” kata kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus, Rabu (21/7).

Berbicara kepada anggota Komite Olimpiade Internasional di Tokyo, Tedros mengatakan dunia membutuhkan Olimpiade sekarang “sebagai perayaan harapan.”

“Olimpiade memiliki kekuatan untuk menyatukan dunia, menginspirasi, menunjukkan apa yang mungkin,” katanya.

“Semoga sinar harapan dari negeri ini menerangi dunia yang lebih sehat, lebih aman, dan lebih adil,” katanya sambil mengangkat obor Olimpiade.

Baca juga: Gubernur Tokyo: Sistem Medis Kota akan Siap untuk Olimpiade

Olimpiade Tokyo dimulai pada 23 Juli di tengah pertanyaan tentang keselamatan dengan puluhan ribu orang asing berdatangan.

“Pandemi akan berakhir ketika dunia memilih untuk mengakhirinya. Itu ada di tangan kita,” kata tedros.

“Kami memiliki semua alat yang kami butuhkan. Kami dapat mencegah penyakit ini, kami dapat mengujinya dan kami dapat mengobatinya,” ujar Tedros bersemangat.

Saat ini, sekitar 34% populasi Jepang setidaknya sudah menerima satu dosis vaksin.

Jepang bulan ini memutuskan bahwa peserta Olympiade akan bersaing di tempat kosong untuk meminimalkan risiko kesehatan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan