Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

SAGE: Perlindungan Vaksin COVID-19 Kemungkinan Besar Berkurang seiring Waktu

Ilustrasi Vaksin. Dok/Pixabay

Topcareer.id – Perlindungan yang diberikan vaksin terhadap infeksi virus corona kemungkinan besar akan berkurang seiring waktu, kata Kelompok Penasihat Ilmiah pemerintah untuk Keadaan Darurat (SAGE)

“Oleh karena itu, kemungkinan akan ada kampanye vaksinasi terhadap SARS-CoV-2 selama bertahun-tahun yang akan datang, tetapi saat ini kami tidak tahu frekuensi optimal yang diperlukan untuk vaksinasi ulang guna melindungi mereka yang rentan dari penyakit COVID,” kata para ilmuwan.

Dokumen berjudul “Berapa lama vaksin akan terus melindungi dari COVID?” ditulis oleh ahli virus dan ahli epidemiologi terkemuka dari Imperial College London, Universitas Birmingham dan Kesehatan Masyarakat Inggris.

Inggris telah menyetujui dan menggunakan tiga vaksin yakni Oxford-AstraZeneca, Pfizer-BioNTech dan Moderna dalam program vaksinasi massalnya.

Data menunjukkan bahwa vaksin ini melindungi dengan efektivitas 95% atau lebih besar terhadap varian Alpha yang mendominasi di Inggris pada awal 2021.

Mereka mengatakan mungkin diharapkan bahwa efektivitas vaksin akan tetap tinggi untuk penyakit parah tetapi efektivitas terhadap penyakit ringan dan infeksi dapat menurun seiring waktu.

Baca juga: Booster Vaksin, Cara Bagus untuk Perangi Delta

Para ilmuwan mengatakan ada “kemungkinan realistis” bahwa strain baru dapat muncul dan menyebabkan penyakit parah yang lebih luas serta resisten terhadap vaksin saat ini.

Munculnya ketegangan semacam itu dapat menyebabkan kembalinya penguncian yang lebih ketat dengan dampak konsekuen pada aktivitas ekonomi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan