Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Butuh Oksigen Gratis? Begini Cara Dapatnya

Dok/Sindonews

Topcareer.id – Sebagai bentuk partisipasi untuk membantu masyarakat di masa pandemi ini, pihak-pihak swasta seperti GoTo Group, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra, Halodoc beserta Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) membuat Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR).

ROGR yang berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur ini dapat dimanfaatkan secara gratis oleh warga yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 dan memiliki gejala ringan, dengan saturasi di atas atau sama dengan 90%, serta tidak memiliki komorbid atau memiliki komorbid terkontrol.

Diketahui, ROGR ini sendiri memiliki kapasitas sekitar 500 tempat tidur yang tersebar dalam empat unit perawatan dengan oksigen yang mengalir langsung dari Pabrik PT Aneka Gas Industri Tbk lewat pipanisasi sebanyak 350-400 liter/jam.

Baca juga: Cara Melacak Lokasi Pengguna WhatsApp secara Diam-diam

Namun, pada tahap awal ini ROGR berencana akan mengoperasikan dua unit perawatan terlebih dahulu.

Untuk bisa mendapatkan perawatan di ROGR ini sendiri ada 2 cara. Pertama dari rujukan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, atau RSDC Wisma Atlet.

Kemudian yang kedua, melalui pendaftaran di aplikasi Halodoc. Di sini masyarakat juga diberikan akses untuk melihat ketersediaan tempat tidur dan memilih waktu kedatangan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan