Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Valuasi Startup di Asia Tenggara Diprediksi Capai 1 Triliun Dolar pada 2025

Industri stratup di Asia kian bertumbuh.

Topcareer.id – Menurut Jungle Ventures, perusahaan modal ventura independen berbasis di Singapura, perusahaan startup teknologi Asia Tenggara memiliki valuasi gabungan sebesar USD340 miliar tahun lalu dan angka itu mungkin melonjak lebih dari tiga kali lipat pada tahun 2025.

Selama empat tahun ke depan, Jungle memprediksi perusahaan startup teknologi di kawasan Asia Tenggara ini secara kolektif bernilai USD1 triliun.

Dalam perhitungannya, perusahaan modal ventura Asia Tenggara itu melihat informasi yang tersedia untuk umum tentang 31 perusahaan startup dengan penilaian minimum USD250 juta.

Itu juga membuat ketentuan untuk memperhitungkan masalah seperti banyak transaksi modal ventura yang tidak diungkapkan kepada publik.

“Saya sedikit terkejut, tetapi kemudian juga tidak,” kata Amit Anand, mitra pendiri Jungle Ventures, dikutip dari laman CNBC, Senin (9/8/2021).

Dia mengatakan bahwa jumlah sebenarnya berpotensi jauh lebih besar dari USD340 miliar.

Baca juga: Amazon Perintahkan seluruh Karyawannya memakai Masker di Tempat Kerja

“Kami telah melakukan perhitungan kasar sehingga tidak sulit untuk membayangkan ada lebih banyak data yang tidak kami lihat, dalam hal putaran yang tidak diumumkan atau perusahaan yang masih di bawah radar,” katanya.

“Jika Anda melihat tingkat pertumbuhan 3 hingga 5 tahun terakhir di Asia Tenggara, jika terus berlanjut, Anda akan menuju satu triliun dolar bahkan sebelum 2025,” tambah Anand.

Asia Tenggara adalah rumah bagi sekitar 400 juta pengguna internet dan 10% dari mereka online untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

Ekonomi internet di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand — ekonomi terbesar di kawasan ini — diperkirakan akan melampaui USD300 miliar pada tahun 2025, menurut laporan industri yang sering dikutip dari Google, Temasek Holdings dan Bain & Company.

Leave a Reply