Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Yuk, Tetap Produktif Selama Pandemi

Gaya kerja baru, digital nomadGaya kerja baru, digital nomad (sumber: Forbes)

Topcareer.id – Selama pandemi berlangsung, masyarakat diimbau untuk membatasi mobilitas dan diminta untuk melakukan segala kegiatan dari rumah baik itu belajar, beribadah maupun bekerja.

Namun menurut Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad) Dr. Ira Mirawati, pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk tidak produktif. Sebab, seseorang akan kehilangan kesempatan apabila tidak produktif selama pandemi.

“Kalau pandemi tidak mengeset diri kita untuk produktif, kita akan bablas,” ujar Ira saat menjadi pembicara pada acara Bincang Seru Radio 1.0 “How to be Productive During Pandemi” yang digelar Radio Unpad, Jumat (6/8/2021).

Untuk itu, Ira pun membeberkan cara agar kita bisa tetap produktif meski hanya di rumah saja. Pertama adalah niat yang kuat untuk tetap bisa berkarya dan produktif.

Baca juga: Demo Menentang Aturan Sertifikat Vaksin COVID-19 Terjadi di Prancis

“Jika niat sudah mantap, langkah selanjutnya adalah pikirkan apa yang bisa dihasilkan dan apa yang bisa diberikan, baik untuk diri sendiri maupun untuk sekitar,” tambahnya.

Di sini kita bisa memanfaatkan perangkat yang ada di sekeliling untuk mendukung niat tersebut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada di gawai.

“Manfaatkan fitur yang ada, seperti kalender dan pengingat untuk menjaga produktivitas kita tetap konsisten,” tutur Ira.

Pada kesempatan yang sama, Ketua komunitas Jabar Bergerak Zillenial Emmeril Kahn Mumtadz menambahkan bahwa kegaitan di rumah ini bisa diisi dengan aktivitas yang lebih aktif, seperti mengambil beasiswa, mengikuti pelatihan dan lomba, mengikuti magang, hingga mencoba hal-hal baru.

“Agar aktivitas tersebut sesuai, seseorang mesti memahami dulu apa yang dibutuhkan diri sendiri, baik saat ini maupun untuk masa depan. Cari dulu kebutuhan di masa depan apa, lalu pilih yang sesuai. Semua bisa dilakukan karena waktunya banyak,” pungkasnya.

Jadi, yuk mulai kumpulkan niat dan mulai melakukan kegiatan positif untuk tetap produktif selama pandemi ini berlangsung.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan