Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Atlet Dunia Termahal di 2021 (Bagian 1)

Dok/Bola.com

Topcareer.id – Berprofesi sebagai atlet ada yang punya bayaran pas-pasan, ada yang dibayar dengan mahal. Bagi beberapa atlet, berkarier di bidang olahraga ini sangat menguntungkan. Atlet top tidak hanya dibayar untuk olahraga mereka, tapi juga meraih sponsor atau kesepakatan brand lantaran ketenaran.

Siapa saja atlet dengan bayaran termahal 2021? Berikut adalah 20 atlet dengan bayaran tertinggi dari seluruh dunia pada tahun 2021.

1. Conor McGregor (Mixed Martial Arts)

Total Penghasilan Tahunan: USD180 juta (atau sekitar Rp2,5 triliun)

Conor McGregor adalah atlet Irlandia yang berkompetisi dalam seni bela diri campuran (mixed martial arts), olahraga kontak penuh yang mencakup elemen dari beberapa gaya seni bela diri yang berbeda. McGregor dikenal karena pukulan kirinya yang kuat sehingga menghasilkan USD180 juta per tahun.

2. Lionel Messi (Sepak Bola)

Total Penghasilan Tahunan: USD130 juta (sekitar Rp1,8 triliun)

Pemain sepak bola Argentina Lionel Messi telah bermain untuk FC Barcelona (dia akan pergi setelah 17 musim) dan tim nasional Argentina. Disebut “Dewa sepak bola” oleh rekan setimnya, Messi memiliki kemampuan untuk mencetak gol, membuat banyak rekor.

3. Cristiano Ronaldo (Sepak Bola)

Total Penghasilan Tahunan: USD120 juta (atau sekitar Rp1,7 triliun)

Baca juga: Ternyata Begini cara Kemenpora Temukan Para Atlet

Seperti Messi, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Atlet berusia 36 tahun ini berasal dari Portugal. Penghasilan tahunannya mencapai USD120 juta.

4. Dak Prescott (Football)

Total Penghasilan Tahunan: USD107,5 juta (atau sekitar Rp1,5 triliun)

Dak Prescott yang berusia 28 tahun bermain sebagai quarterback untuk Dallas Cowboys. Dia bermain di perguruan tinggi untuk Bulldogs Negara Bagian Mississippi dan direkrut oleh Cowboys pada 2016.

5. LeBron James (Bola Basket)

Total Penghasilan Tahunan: USD96,5 juta (sekitar Rp1,39 triliun)

LeBron James nama yang akrab bahkan di antara mereka yang bukan penggemar bola basket. Bisa dibilang salah satu pemain bola basket terhebat sepanjang masa, LeBron bermain untuk tim NBA Los Angeles Lakers. Penghasilan kariernya baru-baru ini mencapai USD1 miliar, yang pertama untuk NBA.**(Feb)

Tinggalkan Balasan