Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Perusahaan IT Ini Rekrut Cheerleaders untuk Memotivasi Staf

Dok/CBC

Topcareer.id – Sebuah langkah kontroversial diambil oleh perusahaan teknologi di China yang banyak mempekerjakan cheerleaders atau pemandu sorak muda dan cantik untuk membantu memotivasi karyawan IT pria di perusahaan.

Idenya sebenarnya adalah untuk menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan bagi karyawan yang bekerja sebagai programmer di China.

Menurut situs media sosial ‘Trending in China’, pekerjaan cheerleader itu antara lain membelikan sarapan programmer, terlibat dalam obrolan ringan, dan bermain ping-pong dengan mereka.

Wanita muda yang berbakat menjadi cheerleader akan dilatih secara khusus untuk pekerjaan itu oleh perusahaan.

Foto-foto yang muncul secara online menunjukkan para wanita mengenakan pakaian cerah, mencoba mengobrol dengan karyawan saat mereka bekerja.

Dalam beberapa foto, mereka terlihat tertawa bersama karyawan laki-laki, dan berpartisipasi dalam kegiatan menyenangkan seperti ping-pong dan bernyanyi bersama.

Baca juga: Nekat Ngantor sebelum Divaksin, 3 Karyawan CNN Dipecat

Seorang manajer SDM di salah satu perusahaan rupanya memberi tahu media Trending in China bahwa programmer mereka kebanyakan laki-laki yang buruk dalam bersosialisasi.

Dia menambahkan bahwa kehadiran gadis-gadis cheerleader itu sangat memotivasi efisiensi dan motivasi kerja mereka.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan