Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Buruan Cek, Kartu Prakerja Punya Fitur Baru

Topcareer.id – Untuk membantu perekonomian masyarat yang pengangguran atau terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pemerintah pun berinisiatif meluncurkan program Kartu Prakerja.

Dalam implementasinya, selain bisa mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta, para penerima program ini juga dapat melihat berbagai lembaga pelatihan yang dapat meningkatkan skill mereka, hingga informasi pekerjaan yang bakal menjadi tren di tahun ini.

Namun, baru-baru ini Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan telah memunculkan fitur baru yakni rekomendasi pekerjaan.

“Sekarang ada fitur baru di Kartu Prakerja yaitu fitur rekomendasi pekerjaan. Fitur ini dapat digunakan oleh Sobat penerima Kartu Prakerja yang sudah membeli pelatihan maupun yang sudah memiliki akun tetapi belum lolos seleksi gelombang,” ujarnya di akun instagram @prakerja.go.id pada Senin (30/8/2021).

Baca juga: Jago Ngedit? Nih Ada Lowongan buat Kamu

Untuk menggunakannya, penerima hanya tinggal masuk ke dashboard masing-masing. Kemudian di bagian bawah akan terlihat kolom untuk mengisi keahlian yang dimiliki. Di sini para penerima bisa mengisi sampai dengan 10 keahlian.

Nantinya Manajemen Kartu Prakerja akan merekomendasikan penerima paling banyak 5 pekerjaan yang cocok.

“Bagi Sobat yang sudah membeli pelatihan, selain rekomendasi berdasarkan keahlian, kamu juga akan menerima rekomendasi pekerjaan berdasarkan jenis pelatihan yang dibeli,” jelasnya.

Yang perlu diingat, fitur baru ini tidak menjamin kamu mendapatkan pekerjaan, melainkan hanya memberi tahu peluang yang bisa kamu raih, dan membantu kamu menemukan pelatihan yang akan meningkatkan daya saing.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan