Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Zoom Meeting bikin Internet boros? Coba Tips Ini

Topcareer.id – Zoom Meeting adalah salah cara termudah kita untuk tetap bisa berkomunikasi secara kelompok dengan rekan, teman, dan para guru tanpa harus tatap muka.

Sejak pandemi, zoom meeting seringkali jadi pilihan utama. Namun tak bisa dipungkiri juga jika penggunaan aplikasi ini mampu menguras kuota internet kita.

Kalau begini terus, kantong kita bisa kosong lho. Jadi lebih baik coba deh tips ini supaya Zoom Meeting bisa tetap jalan dan kuota internet tetap terkendali.

Kamera dan Audio
Ini adalah cara termudah agar kuota tetap hemat saat melakukan zoom meeting. Matikan kamera jika memungkinkan, dan hanya gunakan audio ketika kamu memerlukannya.

Baca juga: Agar Zoom Meeting Semakin Mudah, Ingat 8 Shortcut Ini

Setop buka aplikasi lain
Ketika sedang melakukan zoom meeting, ada baiknya untuk tetap fokus pada itu dan berhenti membunuh waktu dengan membuka-buka aplikasi lain.

Selain internet jadi lebih boros, apa yang kamu lakukan juga berisiko mengganggu kelancaran zoom meeting yang sedang kamu lakukan lho.

Jangan keseringan share screen
Terakhir, gunakan fitur share screen secukupnya saja, apalagi jika harus dalam bentuk video dengan kualitas HD. Karena ini akan menyedot kuota kamu.

Nah, itu tadi 3 tips yang bisa kamu coba saat Zoom meeting. Semoga kuota internet kamu bisa awet ya kedepannya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply