Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Asik, Dana di BPJS Ketenagakerjaan Bakal Bisa Dicairkan Dalam Waktu Sehari Saja

Topcareer.id – Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), Yayat Syariful Hidayat mengatakan pihaknya akan segera mensosialisasikan sebuah aplikasi guna mempermudah pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT).

Tak tanggung-tanggung, pasalnya dengan bantuan aplikasi bernama Jamsostek Mobile ini, peserta dapat mengklaim dalam waktu singkat.

“Terkait klaim JHT ini kami terus upayakan perbaikan dimana nantinya kami siapkan aplikasi Jamsostek Mobile sehingga dapat memudahkan peserta untuk klaim tanpa menunggu lama, bisa dalam sehari selesai prosesnya,” ujarnya saat di Pekanbaru Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Begini Syarat Cairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Sebagian

Meski dilakukan secara digital, namun Yayat mengimbau agar para peserta yang ingin mengajukan klaim melalui aplikasi ini tidak perlu khawatir akan potensi risiko kebocoran data peserta.

“Kami mengupayakan perlindungan maksimal. Selain itu sistem digitalisasi ini sesuai di masa pandemi, yang memang mewajibkan pembatasan aktivitas fisik dan lebih mendorong pemanfaatan sistem digitalisasi,” jelasnya.

Sebelumnya dikatahui, pencairan dana JHT ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang masuk salah satu kriteria berikut :

  • Usia 56 tahun,
  • Mengalami cacat total tetap
  • Berhenti bekerja (mengundurkan diri atau PHK)
  • Kepesertaan minimal 10 tahun untuk klaim sebagian (10% atau 30%)
  • Meninggalkan wilayah NKRI untuk selamanya (baik WNI atau WNA)

Pengajuan klaimnyapun hanya bisa dilakukan dengan 2 cara yakni melalui website www.bpjsketenagakerjaan.go.id maupun langsung mengklaimnya ke kantor cabang BPJAMSOSTEK.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan