Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Menaker Targetkan Penyaluran BSU Selesai pada Akhir Oktober

Kemnaker awasi pekerja di bawah umur di industri kelapa sawit.Menteri Ketenegakerjaan, Ida Fauziyah. (sumber: Kemnaker)

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus berupaya meningkatkan penanganan pemulihan ekonomi nasional, salah satunya melalui penyaluran bantuan subsidi upah (BSU). Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta para bank Himbara agar mempercepat proses penyaluran.

Menaker Ida menjabarkan, hingga 16 September 2021, total BSU tahun 2021 telah disalurkan kepada 4.611.816 pekerja/buruh yang terdiri dari 2.301.976 ditransfer langsung ke pekerja/buruh yang memiliki rekening Himbara dan 2.309.840 yang dilakukan penyalurannya melalui pembukaan rekening kolektif oleh Pemerintah.

“Kami berharap kepada para Bank HIMBARA agar proses penyaluran BSU ini bisa rampung pada akhir bulan Oktober ini, maka dari itu untuk mempercepat penyalurannya Bank HIMBARA saat ini melakukan jemput bola terkait aktivasi pembukaan rekening,” kata Menaker Ida dalam pers rilis, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Krisdayanti Beberkan Gaji Anggota DPR, Gaji Rp16 Juta Dan Tunjangan Rp59 Juta

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN mewakili Dirut Utama BRI, Agus Noorsanto, memyampaikan kebanggaannya dapat turut mensuskeskan program PEN yang salah satunya merupakan program bantuan subsidi upah.

Ia mengatakan, sinergi kerja sama antara BRI dan Kemnaker terkait penyaluran BSU ini merupakan tahun kedua yang dimulai pada tahun 2020 dan 2021.

“Di mana hingga hari ini (Kamis, 16/9/2021) total penyaluran dana yang telah di salurkan oleh BRI yakni sekitar 1,3 juta penerima BSU,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan