Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Tips tetap Sehat dan Waras di Kantor (bagian 2)

Ilustrasi kantor. Dok/Michael Page

Topcareer.id – Dengan kondisi pandemi covid-19 yang perlahan mulai mereda, banyak karyawan yang kini mulai kembali ngantor. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Nah, setelah bekerja di rumah cukup lama, tentu ada kekhawatiran apakah kita bisa survive menghadapi rutinitas kantor seperti dulu lagi.

Jika kamu khawatir, coba bayangkan beberapa tips berikut ini, seperti dikutip dari MonsterJob, agar rutinitas kantor tak lagi menakutkan.

Bagian akhir dari artikel

Usahakan semuanya terorganisir
“Buat jadwal yang dapat diatur untuk menangani beban kerja kamu,” saran Stacy Raden, mitra pendiri The Balance Team.

Rasa pemberdayaan berasal dari pencapaian. Ketika kamu merasa kewalahan, itu cenderung meningkatkan ketidakpuasan.

Oleh karena itu, dengan bersikap proaktif dan mengambil kendali, kamu dapat merasakan kepuasan, kepercayaan diri dan motivasi yang meningkat.

Berhenti mengatur rekan kerja kamu
“Kamu tidak dapat mengubah siapa pun, kamu hanya dapat mengubah cara kamu bereaksi terhadap mereka,” kata Raden.

“Jangan biarkan tindakan orang lain memengaruhi kamu. Temukan saja cara untuk menyelesaikan konflik dan menghindari situasi yang tidak nyaman.”

Hadiahi diri kamu sendiri
“Berikan hadiah untuk diri kamu di luar pekerjaan kamu, dan manjakan diri kamu,” kata Raden.

Kamu bisa makan malam bersama teman, menonton film, berolahraga, atau manikur. Manjakan diri kamu sesekali.

Sama seperti stres dari rumah yang dapat mengganggu pekerjaan, aspek positif dalam hidup kamu juga dapat memengaruhi suasana hati di tempat kerja.

Tarik napas
“Dalam yoga, kita melatih napas kegembiraan, di mana kita menarik napas panjang dan kemudian menghembuskan tawa,” kata Sarah Schain, direktur pendiri studio Yoga Tales untuk anak-anak dan pakar konsultan untuk The Balance Team.

Berdiri dengan kaki rapat dan tangan di samping. Tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan tawa dan membungkuk ke depan. Coba lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

Fokus pada yang positif
“Identifikasi hal-hal yang kamu sukai di tempat kerja, bahkan jika itu sesederhana seperti serunya rekan kerja kamu atau pemandangan indah dari jendela kantor,” kata Raden.

Ingat, kamu menciptakan pola pikirmu sendiri. Jika kamu menekankan hal-hal positif, maka kamu akan membuat pekerjaanmu lebih menyenangkan.

Sebaliknya, mengkhawatirkan hal-hal negatif dapat menyebabkan kamu kewalahan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply