Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Berapa Bonus yang Didapat Atlet Paralimpiade Tokyo 2020?

Dok/Indosports

Topcareer.id – Para atlet difabel Indonesia diketahui telah selesai berlaga di ajang multi event olahraga Paralimpiade Tokyo 2020 pada beberapa hari lalu.

Meski memiliki keterbatasan, namun prestasi mereka tak perlu diragukan lagi. Sebab tahun ini 9 atlet difabel Indonesia berhasil membawa pulang 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Melihat hal ini, Pemerintah pun mengatakan akan memeberikan apresiasi dengan menghadiahkan sejumlah uang bagi mereka yang tampil di acara tersebut, baik yang mendapatkan medali ataupun tidak.

Baca juga: Atlet Ini Sumbang Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo

“Atas prestasi ini, peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 5,5 miliar, medali perak mendapatkan Rp 2,5 miliar, dan medali perunggu Rp 1,5 miliar. Bonus ini nilainya sama dengan yang dapatkan atlet olimpiade, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan kawan-kawan beberapa waktu lalu. Bonus juga diberikan kepada para atlet non peraih medali serta pelatihnya,” ujar Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021).

Adapun bonus yang dijanjikan tersebut meliputi Rp 5,5 miliar untuk medali emas, Rp 2,5 miliar untuk perak dan Rp 1,5 miliar untuk perunggu

Sementara itu, uang sebesar Rp 100 juta menanti bagi para atlet peraih nonmedali yang juga telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Sebelumnya diketahui, keberhasilan Indonesia dengan meraih 9 medali merupakan prestasi yang membanggakan bangsa dan negara. Karena perolehan tersebut dapat memperbaiki peringkat Indonesia menjadi 43 dari Paralimpiade sebelumnya yang berada di posisi 76.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan