Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Dipimpin Anies, DKI Jakarta Jadi Provinsi Paling Demokratis selama 4 Tahun Berturut-Turut

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Topcareer.id – Data Badan Pusat Statistik (BPS) awal September 2021 menunjukkan IDI Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan lagi-lagi menduduki rangking pertama nasional sebagai provinsi paling demokratis.

DKI Jakarta memperoleh nilai indeks sebesar 89,21. Ini berarti Pemprov DKI sukses mempertahankan posisi satu dalam waktu empat tahun berturut-turut.

Jakarta mulai memperoleh peringkat satu sebagai provinsi paling demokratis di Indonesia sejak tahun 2017 silam.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

Menurut Taufan, IDI Provinsi DKI Jakarta masuk dalam kategori baik. Ia juga menambahkan ini tak lepas dari dukungan semua pihak.

Ada tiga aspek yang dinilai dalam penghitungan nilai IDI. Pertama, aspek kebebasan sipil, kedua aspek hak-hak politik dan ketiga aspek lembaga demokrasi.

Untuk selanjutnya Pemprov DKI akan terus menjaga nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat agar bisa terus meraih kategori baik dalam Indeks Demokrasi.

Baca juga: Sekarang, Karyawan Bergaji Rp 14 Juta Juga Bisa Beli Rumah DP 0% di DKI Jakarta

Taufan juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemangku kepentingan serta semua anggota masyarakat karena telah membantu menjaga situasi DKI Jakarta tetap kondusif dan demokratis.

Nilai IDI DKI Jakarta tahun 2020 alami peningkatan 0,92 poin sehingga memperoleh nilai 89,21. Sebelumnya di tahun 2019 DKI Jakarta memperoleh nilai 88,29.

Pada tahun 2017 DKI Jakarta memperoleh nilai indeks 84,73, dan 85,08 pada 2018. Hingga sekarang DKI Jakarta masih berhasil menduduki posisi pertama provinsi paling demokratis.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan