Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Oktober 23, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Oracle Gunakan AI untuk Otomatisasi Digital Marketing Perusahaan

Dok/Rappler

Topcareer.id – Oracle Corp mengumumkan pada hari Senin (20/9) sebuah sistem baru yang akan menggunakan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk mengotomatisasi bagian-bagian penting dari kampanye pemasaran digitalnya.

Oracle dikenal luas di dunia dengan perangkat lunak basis datanya, perusahaan ini bersaing dengan perusahaan raksasa lain seperti Adobe Inc dan Salesforce.com Inc untuk menjual perangkat lunak berbasis cloud.

Perangkat lunak yang mereka ciptakan biasanya digunakan untuk memasarkan produk bisnis-ke-bisnis (B2B) yang biasanya menelan biaya ribuan US dolar.

Oracle’s Fusion Marketing system, demikian nama produk yang diumumkan itu, menggunakan AI untuk secara otomatis menyusun kampanye pemasaran dan menentukan apakah orang yang berinteraksi dengan email atau iklan pada akhirnya akan membeli produk hingga mengirimkan informasi kontak mereka ke tim penjualan.

“Banyak yang jauh lebih terukur daripada sebelumnya,” kata Rob Tarkoff, wakil presiden eksekutif periklanan dan pengalaman pelanggan Oracle.

Baca juga: Digital Marketing Vs Social Media Marketing, Apa Bedanya?

Untuk melakukannya, sistem akan menyedot data dari berbagai sumber. Beberapa data, seperti daftar kontak email, akan berasal dari pelanggan Oracle yang menggunakan sistem.

Sementara beberapa data akan berasal dari data pihak ketiga yang telah Oracle peroleh dalam beberapa tahun terakhir untuk mengembangkan bisnis periklanan digitalnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan