Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Bantu Atasi Stres Pasien, RS Ini Gunakan Anjing yang Menggemaskan

Dok/Rappler

Topcareer.id – Sebuah Rumah Sakit ibu dan anak di Chili memberikan terapi menggunakan anjing yang lembut, lucu, dan jinak.

Pepe dan Chimu, anjing-anjing yang penuh semangat ini berkeliling berjalan-jalan di lorong rumah sakit ibu dan anak di ibu kota Santiago.

Mereka akan menjilati tangan pasien dan menawarkan telinga serta perut mereka untuk dibelai oleh pasien.

Anjing-anjing ini membantu menghilangkan stres di rumah sakit Exequiel Gonzalez Cortes di San Miguel, sebuah RS di perkotaan yang telah berbulan-bulan kewalahan oleh kasus virus corona.

“Ketika seseorang masuk rumah sakit, anjing-anjing ini akan menyapa dengan ekspresi menghibur,” kata Nicole Faust, seorang pelatih anjing dari Fundacion Tregua.

Teresa Nilo, seorang teknisi rumah sakit yang menderita COVID-19, mengatakan anjing-anjing itu membantu mengubah situasi.

“Memiliki anjing di sisi kita memberi kita ketenangan pikiran,” katanya. “Anda akan merasa berada di tempat yang lebih ramah daripada di rumah sakit.” Tambahnya.

Baca juga: Terapi Antibodi Kurangi Risiko Rawat Inap Pada Penderita COVID-19

Terapi bantuan hewan secara signifikan dapat mengurangi rasa sakit, kecemasan, depresi dan kelelahan pada orang dengan berbagai masalah kesehatan, menurut Mayo Clinic yang berbasis di AS.

Anak-anak di rumah sakit khususnya menyukai anjing, kata orang tua dan staf rumah sakit.

Rodrigo Alvarez, seorang mekanik mobil yang putranya baru-baru ini menjalani operasi mata di rumah sakit, mengatakan bahwa putranya telah mendapat manfaat dari terapi tersebut.

“Anjing-anjing ini membantu anak melepaskan diri dari stres di rumah sakit dari apa yang mereka sedang jalani,” pungkasnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan