Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CEO Pfizer: Kehidupan Kembali Normal dalam Setahun

lima provinsi ini dominasi kasus covid-19 aktif di IndonesiaIlustrasi virus corona COVID-19. (pexels)

Topcareer.id – CEO dan Ketua Pfizer Albert Bourla mengatakan, kehidupan normal akan kembali dalam setahun dan menambahkan bahwa kemungkinan suntikan vaksinasi Covid tahunan akan diperlukan.

“Dalam setahun, saya pikir kita akan dapat kembali ke kehidupan normal,” kata Bourla dalam sebuah wawancara pada Minggu (26/9/021), dikutip dari laman CNBC.

Kembali ke kehidupan normal akan memiliki peringatan. “Saya tidak berpikir bahwa ini berarti varian tidak akan terus datang, dan saya tidak berpikir bahwa ini berarti bahwa kita harus dapat menjalani hidup kita tanpa vaksinasi. Tapi itu, sekali lagi, masih harus dilihat.”

Prediksi Bourla tentang kapan kehidupan normal akan dilanjutkan sesuai dengan prediksi CEO Moderna Stéphane Bancel.

“Mulai hari ini, dalam satu tahun, saya berasumsi,” kata Bancel kepada surat kabar Swiss Neue Zuercher Zeitung, menurut Reuters pada Kamis, ketika ditanya perkiraannya untuk kembali ke kehidupan normal.

Untuk mewujudkannya, Bourla dari Pfizer menyarankan kemungkinan suntikan vaksin virus corona tahunan akan diperlukan.

Baca juga: Perusahaan Carmat Lakukan Implan Jantung Buatan Pertama

Skenario yang paling mungkin bagi dirinya adalah, karena virus ini menyebar ke seluruh dunia, maka varian baru akan terus bermunculan.

“Kami juga akan memiliki vaksin yang akan bertahan setidaknya satu tahun, dan saya pikir skenario yang paling mungkin adalah vaksinasi tahunan, tetapi kami tidak tahu persis, kami harus menunggu dan melihat datanya,” kata Bourla.

Pada hari Jumat, kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dr. Rochelle Walensky mengizinkan distribusi suntikan penguat Covid-19 dari Pfizer dan BioNTech untuk mereka yang berada di lingkungan kerja dan institusi berisiko tinggi, sebuah langkah yang mengesampingkan panel penasihat.

Walensky menyetujui mendistribusikan suntikan booster ke orang Amerika yang lebih tua dan orang dewasa dengan kondisi medis yang mendasarinya setidaknya enam bulan setelah rangkaian suntikan pertama mereka, sesuai dengan panel penasehat.

Tinggalkan Balasan