Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Rekaman John Lennon yang Belum Pernah Dirilis Laku Terjual Rp 800 Juta di Denmark

Dok/Vogue

Topcareer.id – Sebuah kaset rekaman wawancara dengan John Lennon dan Yoko Ono, termasuk lagu yang tidak pernah dirilis yang dibuat saat mereka mengunjungi Denmark pada tahun 1970 terjual seharga USD 58.300 atau sekitar Rp 834 juta di sebuah lelang di Kopenhagen, Denmark, Selasa (29/9).

Rekaman itu, menampilkan lagu yang belum pernah dirilis “Radio Peace,” direkam pada 5 Januari 1970 oleh empat anak laki-laki Denmark berusia 16 tahun yang berhasil mendapatkan wawancara dengan pasangan itu untuk sebuah majalah sekolah.

Belum segera diketahui siapa yang membeli rekaman itu.

Selama 33 menit rekaman, Lennon berbicara tentang kampanye perdamaian pasangan itu, frustrasinya dengan citra The Beatles dan panjang rambutnya.

Rekaman itu juga menampilkan Lennon dan Ono bersenandung bersama lagu-lagu Natal sambil menari di sekitar pohon Natal, Lennon bermain gitar dan pasangan itu menyanyikan “Give Peace a Chance” dan “Radio Peace.”

Pasangan itu tiba di Denmark utara pada akhir Desember 1969 dan tinggal di sebuah peternakan terpencil selama lebih dari sebulan, menurut rumah lelang.

Baca juga: Denmark Gunakan Virtual Reality Game untuk dorong Vaksinasi COVID-19

Pada rekaman itu, remaja laki-laki bertanya bagaimana mereka dapat membantu Lennon dan Ono dalam pencarian mereka untuk perdamaian dunia, yang ditanggapi oleh Lennon:

“Jika Anda sendiri tidak dapat memikirkan ide apa pun, tirulah apa yang kami lakukan. Duduk saja dan pikirkan, apa yang bisa saya lakukan secara lokal untuk perdamaian?”

Salah satu dari empat pemilik rekaman itu, Karsten Hojen (68), hadir dalam lelang tersebut. Dia senang bisa menyampaikan pesan perdamaian dari pasangan terkenal itu kepada pemilik barunya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan