Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Facebook Panen Hujatan usai Produknya, Instagram Terbukti Berbahaya Bagi Remaja

FecbookFacebook.

Topcareer.id – Para senator di A.S. pada hari Kamis (30/9) mengecam Facebook Inc tentang rencananya untuk melindungi pengguna muda dengan lebih baik di aplikasinya.

Berdasarkan penelitian internal yang bocor menunjukkan bahwa raksasa media sosial itu menyadari bagaimana aplikasi Instagram-nya membahayakan kesehatan mental remaja.

Sidang di depan subkomite perlindungan konsumen Senat diadakan setelah Wall Street Journal (WSJ) menerbitkan beberapa berita tentang bagaimana Facebook tahu bahwa Instagram menyebabkan beberapa gadis remaja, khususnya jadi merasa insecure tentang citra diri mereka.

Setelah meningkatnya penentangan terhadap proyek tersebut, Facebook menunda rencana untuk Instagram Kids yang ditujukan untuk pra-remaja.

Antigone Davis, kepala keamanan global Facebook, membantah kesimpulan komite dan WSJ dari dokumen penelitian selama persidangan.

Ia mengatakan Facebook sedang bekerja untuk merilis studi internal tambahan dalam upaya untuk lebih transparan tentang temuannya.

Baca juga: Facebook Habiskan Rp 185,2 Triliun untuk Tingkatkan Keamanan Pengguna

“Penelitian ini adalah sebuah bom,” kata Senator Richard Blumenthal, seorang Demokrat. “Ini adalah bukti yang kuat, mencekam, dan mengejutkan bahwa Facebook sebetulnya mengetahui efek berbahaya dari situsnya pada anak-anak, dan bahwa Facebook telah menyembunyikan fakta dan temuan tersebut.” Ujar Blumenthal.

“IG adalah singkatan dari Instagram, tetapi juga singkatan dari Insta-greed,” kata Senator Edward Markey, seorang Demokrat dari Massachusetts.

Davis menegaskan bahwa anak-anak di bawah 13 tahun tidak diperbolehkan menggunakan Facebook.

“Anda telah memilih bagian dari penelitian yang menurut Anda akan membantu operasional Anda sekarang,” kata Senator Ted Cruz, seorang Republikan dari Texas yang menuntut Facebook berkomitmen untuk merilis penelitian penuh tentang hubungan antara Instagram dan bunuh diri remaja.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan