Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingat! Oktober Ini ada Libur yang Digeser

Topcareer.id – Hari libur bersama mungkin menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian masyarakat, khususnya pekerja dan pelajar. Sebab di hari tersebut kita bisa bersantai ataupun sekedar kumpul bareng dengan keluarga dan kerabat.

Nah, sudah tau belum kalau tahun ini pemerintah menggeser hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang semula jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021 nanti.

Hal ini diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Islam Kamaruddin Amin.

“Sebagai antisipasi munculnya kasus baru Covid-19, hari libur Maulid Nabi digeser 20 Oktober 2021,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Pemerintah Susun Kebijakan Antisipasi Mobilitas Libur Panjang Nataru

Meski demikian, Kamaruddin menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw tidak berubah yakni tetap di 12 Rabiul Awal atau 19 Oktober 2021 M.

“Jadi hanya hari libur dalam rangka memperingatinya yang digeser,” tegasnya.

Selain itu, Kamarrudin menambahkan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Natal yang awalnya ditetapkan pada tanggal 24 Desember, akhirnya juga diputuskan untuk ditiadakan.

Perubahan ini telah dituangkan dalam Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RB No 712, 1, dan 3 tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menag, Menaker, Menpan dan RB No 642, 4, dan 4 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan