Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Wow, Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Tembus 100 Juta Orang

Vaksin. Dok/Tirto

Topcareer.id – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan setidaknya 208 juta masyakat di Indonesia untuk dapat melakukan vaksinasi COVID-19.

Dari jumlah tersebut, diketahui bahwa 100 juta orang telah mendapatkan suntikan dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sudah disuntikan ke lebih dari 57,5 juta masyarakat indonesia. Dengan demikian jumlah vaksinasi telah mencapai 157.707.427 dosis.

“Artinya, vaksinasi dosis pertama sudah menjangkau 48,11% masyarakat indonesia dan vaksinasi dosis kedua menjangkau 27,62% target vaksinasi 208.265.720 orang,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kemenkes Widyawati, di Jakarta Senin (10/10/2021).

Suksesnya vaksinasi ini pun dipercaya berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

Baca juga: Kemnaker Siapkan Kuota Kartu Prakerja untuk CPMI

Untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, Widyawati mengatakan pemerintah dalam hal ini telah membuka vaksinasi massal dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat.

“Kemenkes juga telah mengeluarkan Surat Edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, dan Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP,” tambahnya.

Sebagai penutup, Widwati mengimbau agar seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena menurutnya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, akan semakin banyak dan semakin cepat masyarakat terlindungi dari COVID-19.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply