Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Desember 2, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Jika Miliki 5 Tanda Ini, Kamu Mungkin Benci WFH

Sumber foto: hibob.com

Topcareer.id – Working from home (WFH) atau kerja dari rumah jadi sistem kerja yang paling baik diterapkan saat pandemic virus corona. Sebelum wabah menyerang, sistem kerja ini memang sudah digaungkan karena banyak manfaat yang didapat. Namun, pertanyaannya apakah WFH ini cocok untuk setiap individu?

Beberapa tanda menunjukkan bahwa mungkin kamu tidak menyukai WFH. Berikut adalah 5 tanda kamu benci bekerja di rumah, seperti dalam laman Monster.

1. FOMO

Rasa takut kehilangan, takut nggak update juga dikenal sebagai FOMO, sangat nyata, dan dapat muncul ketika kamu secara fisik terpisah dari tempat kerja dan rekan kerja. Merasa keluar dari lingkaran juga dapat memengaruhi kualitas kerja dan mengurangi motivasi dan keterlibatanmu.

“Apa yang terjadi di perusahaan? Kamu tidak tahu. Kamu di rumah. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan gagasan bahwa perusahaan bergerak tanpamu, maka telecommuting mungkin bukan yang terbaik,” kata Jean Marie Davis, pemasar untuk perusahaan telekomunikasi yang menyediakan peralatan untuk telekomunikasi.

2. Mendambakan interaksi sosial

Bekerja dari rumah sering berarti bekerja sendiri, dan jika kamu berkembang dalam lingkungan sosial, itu bisa lebih menghambat pekerjaan daripada membantunya.

“Ketika seseorang berkembang dalam interaksi dengan orang lain, beralih ke lingkungan kerja di mana tidak ada orang untuk diajak bicara bisa menjadi sangat sulit,” kata Thursday Bram, seorang penulis bisnis lepas.

“Orang-orang yang membutuhkan waktu istirahat di pantry, di mana mereka dapat secara khusus berbicara dengan orang lain, cenderung memiliki penyesuaian yang lebih sulit untuk bekerja dari rumah.”

Baca juga: Apa Yang Harus Dilakukan Saat Karier Kamu Menghilang?

3. Mudah terganggu

Bekerja dari rumah datang dengan kemewahannya, tetapi kemewahan yang sama dapat berubah menjadi gangguan kerja.

“Kantor adalah kantor dan jelas apa yang harus dilakukan: bekerja. Jika kamu berada di rumah, kalimat itu bisa kabur dan gangguan dapat muncul dalam bentuk mengajak anjing jalan-jalan, panggilan telepon pribadi. Jika kamu bekerja dari rumah, pastikan kamu menunjuk ruang khusus untuk kantor,” kata Davis.

4. Kamu bukan Self-starter

Bekerja dari rumah berarti kamu harus dapat menilai tugas dan tenggat waktumu sendiri dan menentukan langkah-langkah selanjutnya yang tepat untuk diambil tanpa seseorang memberi tahumu apa dan kapan melakukannya.

“Bekerja dari rumah bukan untuk mereka yang tidak bisa menjawab pertanyaan dengan cepat dan benar, ‘Hal terpenting apa yang harus saya kerjakan, mengingat prioritas saat ini,'” kata Scott Reyns, aktor suara yang bekerja dari studio rumahnya.

5. Kamu tidak memiliki batas antara kehidupan dan pekerjaan

Tanpa struktur jam kerja yang ditetapkan, mudah untuk tersapu dalam pekerjaan, mengaburkan batas antara pekerjaan dan kehidupan.

“Ketika kamu bekerja dari kantor, sudah jelas kapan hari itu berakhir. Saat bekerja dari rumah, kamu 100% bertanggung jawab untuk menjaga waktumu di tempat kerja,” kata Davis.

Terlalu banyak bekerja sebenarnya adalah masalah yang lebih besar daripada kinerja yang rendah, jadi penting untuk mengatur penghitung waktu, dan jam kerjamu dengan rajin.**(Feb)

Tinggalkan Balasan