TopCareerID

Mengapa Bersikap Baik dapat Membantu Perkembangan Karier Kamu? Ini Penjelasannya

Topcareer.id – Memiliki sikap baik dan ramah bisa membantumu untuk mencari pekerjaan baru atau mencoba untuk maju dalam karier yang tengah kamu geluti.

Keramahan bisa membantu kamu lebih dari yang kamu harapkan, dan berfungsi sebagai kunci karier yang sukses.

Cobalah untuk mengambil inspirasi dari Presiden John F. Kennedy “Jangan pikirkan apa yang bisa dilakukan orang lain untuk Anda, tapi pikirkan apa yang bisa Anda lakukan untuk orang lain.”

Ini bukan hanya hal yang benar untuk dilakukan, namun juga hal baik yang bisa kamu lakukan untuk kariermu.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bersikap menyenangkan atau bersikap baik dan ramah dikaitkan dengan persahabatan yang lebih baik, hubungan keluarga yang lebih kuat, dan peningkatan kesuksesan profesional.

Mengapa Menjadi Baik Itu Penting?
Ada banyak alasan mengapa bersikap baik di tempat kerja dapat membantu karier kamu.

Membantumu membuat kesan pertama yang baik
Penilaian awal tentang seorang kandidat sering dibuat dalam empat atau lima detik pertama ketika bertemu langsung atau melihat mereka secara virtual.

Sangat disarankan agar pencari kerja untuk memiliki percaya diri dan sikap serta senyum yang ramah.

Baca juga: Cara Meningkatkan Keterampilan Sosial untuk Kesuksesan Karier

Memberi kamu kedamaian pikiran
Salah satu kesalahan wawancara kerja terburuk adalah menjelek-jelekkan perusahaan kamu yang lama.

Manajer perekrutan mungkin menganggap bahwa kamulah masalahnya dan kemungkinan besar kamu akan berlaku dengan cara yang sama di tempat baru.

Ini bisa membuatmu kehilangan tawaran pekerjaan. Bersikap ramah jauh lebih baik bersikap baik, sehingga kamu bisa fokus pada hal positif.

Saat mencapai ketenangan pikiran yang datang dari sikap ramah kamu, calon perusahaan baru akan mengetahui bahwa kamu orang yang profesional.

Memudahkan orang lain untuk membantumu
Dengan bersikap ramah kepada siapapun baik itu di kantor maupun dengan klien atau di pertemuan sosial antar perusahaan, kamu akan terlihat profesional dan membekas di benak semua kolega kamu.

Dengan demikian, ketika kamu membutuhkan bantuan atau bahkan ingin mencari pekerjaan baru akan banyak pihak yang mau membantumu secara sukarela.**(Feb)

Exit mobile version