Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Bill Gates Jalin Kemitraan Investasi Hijau dengan Inggris

Topcareer.id – Bill Gates bekerja sama dengan pemerintah Inggris untuk berinvestasi dan menurunkan biaya teknologi baru yang lebih hijau untuk membantu negara-negara mencapai target emisi nol bersih pada tahun 2050.

Berbicara di KTT Investasi Global bersama Perdana Menteri Boris Johnson, Gates mengatakan investasi diperlukan untuk lebih mengembangkan teknologi baru yang saat ini terlalu mahal untuk pasar konsumen.

Gates mengatakan dia akan bekerja dengan Inggris untuk mengidentifikasi proyek mana yang harus didukung.

Ia juga mengharapkan setidaknya satu dari proyek tersebut siap untuk ditingkatkan dalam lima tahun ke depan.

“Kami akan meningkatkannya dan menurunkan biaya, jadi kami akan membawanya ke tempat yang sama seperti sekarang ini dengan tenaga surya dan angin darat, sehingga dapat ditingkatkan untuk mengurangi emisi,” katanya.

Pemerintah Johnson mengatakan kemitraan senilai 400 juta pound dengan Bill Gates akan menambah investasi teknologi hijau di seluruh negeri.

Johnson berharap bidang-bidang seperti hidrogen hijau, penyimpanan energi jangka panjang, bahan bakar penerbangan berkelanjutan dan penangkapan langsung karbon dioksida di udara bisa berjalan.

Baca juga: Lawan Perubahan Iklim, Bill Gates Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Baru

Gates membuat komitmen melalui Breakthrough Energy Catalyst-nya yang menyatukan koalisi investor swasta yang ingin mendukung inovasi untuk mengatasi perubahan iklim.

Inggris telah menjanjikan setidaknya 200 juta pound untuk pengembangan proyek Inggris baru, dan investor serta bisnis dalam proyek Gates akan menyamai jumlah itu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan