Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Netflix Luncurkan Mobile Games Pertamanya, Ada Apa Saja?

Netflix terbuka untuk menyiapkan layanan dengan harga murah namun dengan iklan.Netflix (dok. Forbes)

Topcareer.id – Pada Selasa (2/11/2021), Netflix yang dikenal sebagai penyedia layanan media streaming digital, meluncurkan game selularnya. Peluncuran game ini tentu membuat raksasa streaming itu memasuki bisnis baru demi mendapatkan dan mempertahankan pelanggan.

Pelanggan memiliki opsi untuk memainkan lima game berbeda di aplikasi, termasuk “Stranger Things: 1984,” “Stranger Things 3: The Game,” “Shooting Hoops,” “Card Blast” dan “Teeter Up.” Game pertama akan diluncurkan untuk ponsel Android dan kemudian akan tersedia di iOS Apple. Game itu tersedia di aplikasi Netflix.

Netflix telah bekerja untuk melampaui penawaran film dan pertunjukan tradisionalnya dalam upaya untuk menarik lebih banyak perhatian pengguna dan menambah nilai pada layanan. Netflix menunjuk game “Fortnite” sebagai kompetisi dalam surat pemegang sahamnya pada tahun 2019.

Awal musim panas ini, mereka merekrut eksekutif video game Mike Verdu dari Facebook, di mana dia menjadi wakil presiden konten augmented reality dan virtual reality.

Baca juga: Facebook Akan Mematikan Teknologi Sistem Pengenalan Wajah

Game disertakan dengan langganan Netflix dan tidak akan menyertakan iklan atau pembelian dalam aplikasi. Sementara Netflix mengatakan akan membangun game sebagai produk mandiri yang bersaing dengan layanan lain, para eksekutif berharap karakter atau game populer dapat membantu keputusan konten video di masa depan.

Misalnya, jika perusahaan mengenali karakter yang lebih sering dimainkan dalam permainan atau satu permainan lebih baik daripada yang lain, itu bisa mendorong karakter atau pertunjukan untuk lebih banyak ditampilkan.

“Mungkin suatu hari nanti kita akan melihat permainan yang memunculkan film atau serial,” kata Greg Peters, chief operating officer dan chief product officer Netflix, awal musim panas ini.

“Itu akan menjadi tempat yang luar biasa untuk dikunjungi, untuk benar-benar melihat interaksi yang kaya antara berbagai bentuk hiburan ini.”

Tinggalkan Balasan