Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Robot Mail, Teknologi hasil Kerja Sama Russian Post dan Yandex

Dok/Yandex

Topcareer.id – Robot Mail dengan fitur self-driving telah mulai mengirimkan paket di lingkungan Moskow setelah raksasa teknologi Yandex bekerja sama dengan layanan Russian Post yang dikelola negara, Senin (25/10).

Yandex, yang mengoperasikan berbagai layanan dari pencarian online hingga ride-hailing, sudah menggunakan robot untuk pengiriman makanan di Rusia dan di beberapa kampus perguruan tinggi AS dalam kemitraan dengan GrubHub.

Kini kerjasama dengan layanan pos federal dapat memperluas jangkauan mereka.

Dalam pernyataan bersama, Yandex dan Russian Post mengatakan 36 robot bentuk persegi panjang berukuran koper akan dikirim dari 27 kantor pos di beberapa distrik di ibu kota Rusia.

Baca juga: Kerjasama dengan Disney, Amazon Luncurkan Robot Rumah Tangga

Ini menjadi bagian dari proyek percontohan, dan penerima paket dapat memilih pengiriman robot menggunakan aplikasi.

Pengguna dapat melacak robot beroda enam berwarna hitam dan putih tersebut saat mereka berjalan melintasi kota dan dapat mengakses paket menggunakan kode verifikasi unik.

“Setiap bagian dari rantai logistik dapat diotomatisasi, dan teknologi mengubah proses di setiap tahap, dari yang pertama hingga yang terakhir,” kata Stanislav Chernin, kepala inovasi di Russian Post.

Russian Post memiliki lebih dari 38.000 cabang di negara terbesar di dunia dan menangani lebih dari 108 juta paket setiap tahun.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply