Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Lampaui Apple, Microsoft Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia

Topcareer.id – Microsoft melampaui Apple dalam kapitalisasi pasar pada Jumat (29/10/2021), menjadikannya perusahaan publik paling berharga di dunia, setelah Apple meleset dari ekspektasi pendapatan pada Kamis.

Microsoft memiliki kapitalisasi pasar hampir USD2,49 triliun pada penutupan pasar, sementara Apple mencapai sekitar USD2,46 triliun.

Apple melaporkan pada Kamis bahwa pendapatan meleset dari ekspektasi Wall Street pada kuartal keempat fiskal perusahaan, akibat dari kendala rantai pasokan.

CEO Tim Cook mengatakan kepada Josh Lipton dari CNBC bahwa pendapatan yang berkurang diperkirakan mencapai USD6 miliar, tetapi ia memperkirakan masalah rantai pasokan yang lebih buruk pada kuartal Desember.

Penjualan iPhone di perusahaan naik 47% dari tahun ke tahun tetapi juga jauh dari ekspektasi analis. Kuartal keempat perusahaan hanya mencakup beberapa hari penjualan iPhone 13.

Baca juga: Arab Saudi Tawarkan Kerja Sama Penempatan Tenaga Kerja Sektor Formal, Ini Kata Kemnaker

Microsoft mengalahkan ekspektasi pendapatan pada kuartal pertama fiskal, yang naik sekitar 22% dari tahun ke tahun. Itu adalah pertumbuhan tercepat sejak 2018, CNBC sebelumnya melaporkan.

Apple adalah perusahaan pertama yang mencapai kapitalisasi pasar USD1 triliun dan USD2 triliun. Itu menjadi perusahaan publik paling berharga di dunia ketika melampaui raksasa minyak negara Saudi Aramco dalam kapitalisasi pasar tahun lalu.

Microsoft terakhir kali mengalahkan Apple dalam kapitalisasi pasar pada tahun 2020 ketika pandemi virus corona mendatangkan malapetaka pada rantai pasokan.

Ini pertama kali ditutup di atas kapitalisasi pasar USD2 triliun pada bulan Juni setelah mengungkapkan pembaruan besar pertama untuk Windows dalam lebih dari lima tahun.**(Feb)

Tinggalkan Balasan