Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Daftar Pekerjaan yang Bakal Booming seiring Hadirnya Metaverse (Bagian 1)

Pemprov DKI Jakarta-WIR Group bekerja sama bangun metaverse Jakarta.Metaverse. Sumber foto: verizon.com

Topcareer.id – Perkembangan kecerdasan buatan (AI) dari akhir 90-an hingga dekade terakhir terus berlanjut, dan kini Metaverse mulai semakin populer.

Metaverse tidak lain adalah konglomerasi kecerdasan buatan (AI) dan virtual reality (VR) untuk menghidupkan ekosistem virtual yang dapat diakses melalui internet.

Dengan perkembangan baru di bidang teknologi tentunya akan muncul peluang baru.

Developer, engineer, dan inovator di seluruh dunia bekerja untuk mencari cara dan keahlian yang tepat untuk menjadi besar dalam metaverse.

Jika kamu tertarik, persiapkan dirimu untuk lima pekerjaan yang paling dicari di tengah popularitas metaverse.

Bagian pertama dari artikel

Software engineer (Platform Augmented Reality)
Dengan perkembangan teknologi metaverse, perusahaan teknologi dan game akan diminta untuk menangani sejumlah besar data dan informasi yang akan melampaui pencarian web.

Untuk hal yang sama, perusahaan akan membutuhkan software engineer dengan keahlian dalam desain sistem skala besar.

Tak hanya itu, keterampilan wajib lainnya yakni tentang jaringan dan penyimpanan data, komputasi terdistribusi, AI, pencarian informasi, pemrosesan bahasa alami (NLP), hingga desain UI.

Software engineer akan diminta untuk bekerja dalam bidang Android Native, Android Java, FreeRTOS dan Embedded Linux.

Saat ini, Google membuka lowongan untuk Software Engineer, platform AR. Netvrk membuka lowongan untuk Principal Software Engineer (Unreal Engine), dan Stage11 membuka lowongan untuk Software Engineer (AR).

Desainer Game
Sebagai desainer game untuk perusahaan yang bekerja di Metaverse, seseorang akan diminta untuk berada di garis depan dan secara besar-besaran menikmati pembuatan prototipe, pembuatan, perancangan, dan pengiriman game berbasis VR.

Dengan demikian, mereka akan diminta untuk merancang game ujung ke ujung saat bekerja dengan tim Produk, Desain, dan Eksekutif, memberikan umpan balik waktu nyata, dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

Seorang desainer game akan diminta untuk bekerja dengan desainer, manajer produk, ahli strategi konten, peneliti, insinyur, dan seniman.

Saat ini, Facebook membuka peluang bagi Game Designer untuk bergabung dengan Horizon Team untuk membangun platform Konten Buatan Pengguna sosial. Dapper Labs membuka lowongan untuk peran Direktur Desain Game.

Baca juga: Pilih Pekerjaan Terbaik Berdasarkan Kepribadian MBTI

NFT Strategist
Dengan Metaverse, Non-Fungible Token atau NFT telah menjadi hal pokok juga.

Di dunia virtual Metaverse, NFT berfungsi sebagai hak milik digital portabel yang dapat diautentikasi.

Berjalan di jaringan blockchain, NFT tidak dapat ditukar dan dengan demikian akan unik dalam valuenya.

Dengan banyaknya perusahaan yang beralih ke cryptoverse atau NFT yang inovatif, kebutuhan akan NFT Strategist juga akan sangat besar.

Sebagai ahli strategi NFT, seseorang akan diminta untuk memiliki pengetahuan mendalam tentang teknologi blockchain, menciptakan konsep dan program NFT untuk mendorong keterlibatan.

Mereka harus menganalisis tren industri untuk memberikan wawasan dan peluang strategis yang dapat ditindaklanjuti.

Selain itu, mereka harus membuat strategi untuk menggabungkan konsep NFT, gamification, implementasi taktis, dan desain untuk menciptakan pengalaman pengguna yang menarik.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan