Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Pemerintah Kucurkan Anggaran Rp2.714,2 T untuk Tahun 2022

Kantor Kemenkeu

Topcareer.id – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatakan telah mengalokasikan anggaran hingga triliunan untuk kegiatan di tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani dalam keterangan pers usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna (SKP) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2021).

“Tahun depan kita akan belanja Rp2.714,2 triliun. Ini belanja pemerintah pusat mencapai Rp1.944,5 triliun, sedangkan belanja pemerintah daerah Rp769,6 triliun,” ujarnya.

Baca juga: Nih, Loker Area Jabodetabekser dari PT Permata Indonesia Sejahtera

Untuk tahun 2022, lanjut Menkeu, Presiden juga meminta seluruh K/L untuk mencadangkan anggaran minimal lima persen dari pagu anggaran untuk mengantisipasi perkembangan situasi pandemi COVID-19.

“Bapak Presiden menginstruksikan agar seluruh kementerian/lembaga memberikan atau melakukan pencadangan, sehingga kalau sampai terjadi adanya situasi seperti yang kita hadapi dengan Varian Delta di bulan Juli-Agustus lalu, kita tidak perlu melakukan refocusing yang membuat disrupsi di dalam pelaksanaan anggaran,” tegas Menkeu.

Untuk dapat segera menyiapkan pelaksanaan belanja agar bisa direalisasikan mulai awal tahun 2022, Menkeu mengaku dalam waktu dekat ini pihaknya akan memberikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L).**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan