Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Tutorial membuat Surat Paklaring, Syarat untuk Mencairkan JHT

Dok/Smartlegal.id

Topcareer.id – Bagi kamu yang baru memasuki dunia kerja wajib tahu nih ternyata ada surat yang harus dimiliki ketika suatu saat nanti kamu memutuskan untuk mengundurkan diri atau bahkan dipecat oleh suatu perusahaan.

Ya, surat itu adalah surat pernyataan pengalaman kerja atau biasa disebut surat paklaring. Yang mana surat ini tidak hanya berfungsi untuk meyakinkan HRD di tempat kamu bekerja selanjutnya, tetapi juga sangat dibutuhkan jika kamu ingin mencairkan dana di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Lowongan Kerja di Samarinda, Gaji Rp3-5 Juta

Lalu bagaimana cara membuat surat paklaring? Nah, sebenarnya kamu tidak perlu repot-repot mengetahui format dan mengetik surat ini. Sebab umumnya paklaring dibuat oleh perusahaan melalui bagian personalia.

Tapi dari pada penasaran, yuk simak contoh standar penulisan surat paklaring:

PT….
Jl….
No Telp….

Surat Pengalaman Kerja

No….

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama :

Jabatan :

Dengan ini menerangkan bahwa yang bersangkutan di bawah ini :

Nama :

Jabatan :

Karyawan tersebut benar telah bekerja di PT ….. sejak ….. s/d ….. Dengan jabatan sebagai …..

Dalam kurun waktu ….., prestasi ….. (nama karyawan) sangat memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan dedikasi dan tanggung jawab dalam menerima tugas. Kami berharap ….. (nama karyawan) dapat menemukan kesuksesannya di kemudian hari.

Demikian surat pengalaman kerja ini dibuat dengan sebenarnya, untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

….. , …..
Kepala HRD,

……………

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan