Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Liburan Ke Luar Negeri? Ini Tips agar Dompet Tak Jebol

Aturan perjalanan tak wajib tes Covid-19Barang bawaan saat travel. (pexels)

Topcareer.id – Setelah sekian lama terkurung di rumah akibat pandemi, tentu berlibur ke luar negeri adalah salah satu hal yang dinantikan sebagian orang.

Meskipun liburan ke luar negeri mungkin terkesan mahal, tetapi MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) memiliki tips agar kamu bisa melakukan travelling keluar negeri dengan maksimal dan murah.

Survei Negara yang Ingin Dikunjungi
Manfaatkan waktu luangmu untuk berselancar di internet dan mengetahui cerita-cerita dan pengalaman liburan beberapa traveler di negara yang akan kamu kunjungi, terutama di masa pandemi saat ini. Sebab beberapa negara memiliki aturan tambahan atau bahkan masih menutup pintu mereka dari wisatawan asing.

Cari Spot-Spot Wisata yang Berbeda
Untuk merasakan pengalaman liburan yang maksimal, kamu tidak harus selalu mendatangi spot-spot terkenal. Justru dengan mendatangi tempat-tempat yang belum atau jarang dikunjungi banyak orang, maka kamu bisa membuat pengalaman liburan yang berbeda dengan orang lain.

Ditambah lagi, biasanya tempat-tempat liburan yang belum komersial biayanya lebih murah dibandingkan dengan objek-objek wisata yang sudah terkenal.

Baca juga: Perusahaan PLN Buka Lowongan, Ini Posisi yang Tersedia

Cari Opsi Penginapan Murah
Untuk traveling ke luar negeri, diarankan agar kamu tidak mencari penginapan yang mewah, karena waktu yang dihabiskan di luar penginapan akan lebih banyak. Biasanya, masyarakat lokal menawarkan beberapa opsi penginapan seperti rumah pribadi, vila, asrama, kamar kosong, hostel, dan lainnya.

Jadi pintar-pintar mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya yang kamu miliki ya.

Menabung
Hal yang paling penting dalam merencanakan liburan ke luar negeri adalah menabung. Dengan mengetahui seberapa besar kemampuan finansial yang dimiliki, kamu dapat mencari negara yang dapat memberikan pengalaman maksimal dari bujet yang sesuai dengan kantong.

Upayakan jika ingin berlibur, mulailah menabung minimal 6 bulan sampai 1 tahun sebelum berangkat. Salah satunya dengan menabung di MotionBanking dari PT BABP ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan