Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Bank di Inggris Ini Terapkan 4 Hari Kerja Seminggu

Topcareer.id – Bagaimana jika perusahaan perbankan menerapkan 4 hari kerja bahkan untuk semua karyawannya? Hal ini terjadi di Inggris. Sebuah bank Inggris telah mengadopsi empat hari kerja seminggu untuk semua karyawannya tanpa memotong gaji.

Atom Bank adalah perusahaan Inggris terbesar sejauh ini yang membuat langkah seperti itu. Atom Bank mengumumkan pada Selasa (23/11/2021) bahwa mereka juga telah mengurangi jam kerja mingguan dari 430 stafnya menjadi 34 dari 37,5.

Bank Atom bahkan mengharapkan sebagian besar pekerja mengambil libur pada hari Senin atau Jumat. Perubahan ini bersifat sukarela.

Kebijakan tersebut, yang mulai berlaku pada 1 November, diperkenalkan untuk mendukung “kesejahteraan mental dan fisik” karyawan Atom, dan meningkatkan produktivitas, kata perusahaan itu. Mayoritas pekerjanya telah beralih ke minggu kerja baru.

“Seminggu empat hari kerja akan memberi karyawan kami lebih banyak peluang untuk mengejar passion mereka, menghabiskan waktu bersama keluarga, dan membangun keseimbangan kerja/hidup yang lebih sehat,” kata CEO Atom Mark Mullen dalam sebuah pernyataan, mengutip CNN.

Baca juga: SpaceX Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa NASA Untuk Tabrak Asteroid

Mullen mengatakan bahwa pengalaman Atom selama pandemi telah meledakkan banyak mitos tempat kerja modern, termasuk kebutuhan untuk bekerja di kantor.

Atom diluncurkan pada 2016 sebagai bank seluler. Menawarkan rekening tabungan, pinjaman bisnis dan hipotek melalui aplikasinya.

Mullen mengatakan kepada CNN Business bahwa Atom tidak menguji jadwal baru dalam tim yang lebih kecil sebelum mengimplementasikannya. “Semua orang harus melakukannya agar kami benar-benar memahami apakah itu akan berhasil,” katanya.

Dia menambahkan bahwa, sejauh ini, dia belum melihat penurunan produktivitas atau tingkat layanan pelanggan, tetapi akan membutuhkan waktu bagi orang untuk menyesuaikan diri.

Para pekerja telah lama menuntut keseimbangan kehidupan kerja yang lebih besar. Dua penelitian di Islandia antara 2015 dan 2019 yang menguji coba empat hari kerja seminggu dengan tingkat gaji yang sama tidak menemukan penurunan produktivitas yang sesuai di antara peserta, dan peningkatan dramatis dalam kesejahteraan karyawan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan