Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bingung Soal Karier Atau Jobless Terus, Apakah Perlu Sewa Pelatih Karier?

Ilustrasi. (dok. Lifehacker Australia)

Topcareer.id – Apakah kamu merasa tidak berkembang dalam pekerjaan sejauh ini? Atau sudahkah kamu melamar banyak pekerjaan tanpa hasil? Apakah kamu pernah bertanya-tanya apakah kamu berada di jalur karier yang benar? Apakah kamu ingin beralih industri lain?

Jika kamu menjawab ya untuk semua pertanyaan ini, kamu mungkin ingin menyewa pelatih karier untuk membantu.
Pelatih karier ahli dalam keterampilan seperti perencanaan karier, membangun resume, negosiasi, dan wawancara.

Meskipun kamu mungkin hanya mencari pekerjaan baru atau berganti karier beberapa kali dalam hidupmu, para profesional ini mengetahui praktik perekrutan saat ini karena mereka terus bekerja untuk membantu pencari kerja.

Apa yang dilakukan seorang pelatih karier?

Rachel Bitte, chief people officer di Jobvite mengatakan dalam Business News Daily, pada tingkat paling dasar, memiliki pelatih karier seperti memiliki tim brand awareness.

“Para profesional ini memahami cara menunjukkan dengan tepat aspek terbaik dari pengalaman profesionalmu dan memasarkannya dengan cara yang paling menarik bagi calon pemberi kerja. Mereka berpengalaman dalam membuat resume, perencanaan karier, teknik motivasi dan, yang paling penting, membangun jaringan,” kata Bitte.

Vicki Salemi, pakar karier Monster, mengatakan pelatih karier biasanya memiliki pengalaman kerja yang luas dalam merekrut dan/atau sumber daya manusia.

Baca juga: Tips Cari Kerja Untuk Profesional Berpengalaman

“Mereka dapat membantumu dengan berbagai tugas. Misalnya, dengan klien saya, kami melihat karier impian jangka panjang, apa yang mereka lakukan saat ini dan bagaimana pekerjaan mereka selanjutnya dapat membawa mereka lebih dekat ke pekerjaan impian mereka,” kata Salemi.

Kapan harus menyewa pelatih karier

Banyak orang menganggap pelatih karier hanya bermanfaat setelah kamu mengirimkan lusinan lamaran dan sangat membutuhkan pekerjaan. Meskipun ini akan menjadi saat yang tepat untuk menemukan pelatih, orang-orang ini dapat membantumu di banyak persimpangan karier lainnya.

“Apakah kamu baru memulai dan tidak yakin jalan mana yang harus diambil, berharap untuk mengejar passion baru, atau kamu siap untuk pindah ke tingkat berikutnya, mendapatkan perspektif luar dari seorang profesional bisa sangat membantu,” kata Bitte.

Salemi menyarankan untuk menyewa pelatih karier sebelum kamu benar-benar membutuhkannya. Jika kamu berpikir untuk meninggalkan pekerjaanmu, tetapi tidak yakin, kamu mungkin ingin menyewa pelatih karier.

“Penting untuk proaktif. Jangan menunggu sampai kamu merasa benar-benar membenci pekerjaanmu dan tidak tahan pergi ke kantor.”

Salemi juga mengatakan bahwa pelatih karier tidak semuanya memberikan hal yang sama. Beberapa pelatih dapat membantu dengan wawancara besar, sementara yang lain mengkhususkan diri dalam negosiasi dan dapat membantumu mendiskusikan gaji dan tunjangan.

Tinggalkan Balasan