Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Kelebihan dan Kekurangan Menyewa Pelatih Karier

Ilustrasi CV. Dok/Livecareer

Topcareer.id – Pelatih karier memang ahli dalam keterampilan seperti perencanaan karier, membangun resume, negosiasi, dan wawancara. Namun, jika kamu berpikir untuk menyewa pelatih karier, hal yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua pelatih karier tampak seperti yang terlihat.

Meskipun ada banyak pelatih terkemuka di luar sana yang dapat membantumu dengan perubahan karier, persiapan wawancara, penulisan ulang resume, dan banyak lagi, pembinaan karier bisa penuh dengan penipuan.

Melansir Business News Daily, banyak pelatih karier memiliki sedikit atau tidak memiliki pengalaman di bidang yang mereka klaim sebagai ahlinya. Mungkin ini sisi negatifnya, bahwa bisa saja kamu hanya kena penipuan, berujung pada kegagalan.

“Lihatlah latar belakang seorang pelatih dan pastikan kamu dapat berbicara dengan klien sebelumnya secara mandiri sebelum memberikan uang yang disebut pelatih karier,” sebut Business News Daily.

Baca juga: Tips Cari Kerja Untuk Profesional Berpengalaman

Ide yang lebih baik lagi adalah bertanya kepada temanmu apakah mereka pernah menggunakan pelatih karier. Kamu dapat memilih pelatih yang sah berdasarkan rekomendasi mereka.

Ketika kamu menemukan pelatih karier yang tepat untukmu, investasimu sekian juta akan lebih dari melunasi dalam jangka panjang.

Pelatih karier dapat membantumu mendapatkan pekerjaan yang selalu kamu inginkan, mendapatkan promosi, atau bahkan memulai bisnismu sendiri. Keahlian dan perhatian mereka yang tidak memihak akan membantumu mendapatkan hasil yang kamu harapkan, seringkali dalam waktu yang sangat singkat, jika kamu terus melakukan kesalahan sendiri.

“Itulah keuntungan terbesar dalam mempekerjakan seorang pelatih karier: Mereka membantumu belajar dari kesalahan orang lain. Terkadang merekalah yang membuat kesalahan itu, dan mereka menemukan cara untuk melewatinya.” Ujarnya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan