Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Awas! Jangan Bahas Hal-Hal Sensitif Ini di Kantor (Bagian 1)

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Bertemu dengan rekan kerja di kantor setiap hari tentu akan ada banyak sekali hal yang bisa dibahas bersama.

Mulai dari topik umum hingga pribadi bisa menjadi bahan pembicaraan. Namun, sebaiknya pilih topik yang hendak didiskusikan di kantor.

Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari untuk kamu diskusikan di tempat kerja karena ada kemungkinan membuat rekan kerja tidak nyaman.

Selain itu juga bisa mempengaruhi pendapat mereka tentang kamu dan kemampuanmu untuk melakukan pekerjaan.

Berikut ini beberapa topik yang sebaiknya tidak kamu bahas di kantor.

Bagian pertama dari artikel:

1) Agama
Sementara agama tampaknya umum dibahas di mana-mana, itu sebenarnya topik yang sebaiknya kamu hindari untuk terlalu banyak membahasnya di tempat kerja.

Iman seseorang adalah hal yang pribadi, dan banyak orang yang sensitif tentang hal itu.

Tidak perlu merahasiakan apa agama yang dianut memang wajar, tetapi jangan membahas keyakinan agama kamu secara radikal dan simpanlah pendapat negatif tentang keyakinan orang lain untuk dirimu sendiri.

Rekan kerja yang berbeda agama tentu tidak nyaman mendengar bahwa kamu tidak setuju dengan agama mereka apalagi sampai terang-terangan memaksa orang lain mengakui agama kamu yang paling benar.

2) Politik
Politik mungkin merupakan topik yang lebih mudah berubah daripada topik lainnya.

Membahas politik bisa menyebabkan kemarahan berkobar dan bisa saja sampai pada titik mengakhiri hubungan antara teman dekat.

Mengingat jumlah waktu yang kamu habiskan di tempat kerja, dan kebutuhan untuk bergaul serta bekerja akan selalu berdampingan dengan rekan kerja, tidak ada gunanya membicarakan politik.

Meskipun kamu mungkin merasa sangat yakin tentang partai yang kamu dukung, atau kamu mungkin memiliki pendapat buruk tentang oposisi, jangan mencoba memaksa rekan kerja mengikuti pilihan politik kamu.

Itu hanya akan menjadi usaha yang sia-sia dan akan menimbulkan perasaan tidak nyaman atau bahkan keributan antara kamu dan rekan kerja.

Baca juga: Kenali Penyebab-Penyebab Konflik di Kantor

3) Kehidupan seks pribadi
Jangan pernah membahas detail tentang kehidupan seks kamu.

Sama sekali tidak ada alasan yang bagus bagi siapa pun untuk mengetahui apa yang terjadi antara kamu dengan pasanganmu di ranjang.

Topik ini bisa membuat banyak orang merasa tidak nyaman untuk berada di dekatmu.

Ketika kamu merasa benar-benar ingin menceritakannya kepada orang lain, pilihlah untuk menceritakannya pada sahabatmu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan